PKS Pamerkan Kesuksesan

Written by anto
Jumat, 27 Maret 2009
PNI Marhaenisme Goyang di Nongsa

BATAM, TRIBUN – Kampanye putaran kedua di Batam sudah dimanfaatkan partai-partai untuk menurunkan massanya. Sepanjang hari, Kamis (26/3) setidaknya tiga partai melakukan kampanye terbuka dengan gaya berbeda.

Pekikan takbir berkumandang nenandai turunnya massa simpatisan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Batam di lapangan parkir Stadion Temenggung Abdul Jamal, Mukakuning. Warna putih benar-benar menyelimuti lokasi kampanye.

Takbir kembali bersahutan ketika para juru kampanye (jurkam) menaiki panggung. Tampak Mahfudz Siddiq, Ketua Fraksi PKS DPR RI, Caleg DPR RI asal Kepri Herlini Amran dan Said Iqbal.

Grup Nasyid, Izzatul Islam yang didatangkan dari Jakarta juga turut membakar semangat massa yang memenuhi lokasi kampanye. Bahkan grup musik bernuansa islami ini mampu membuat suasana lebih meriah dan mampu menggoyang seluruh peserta kampanye.

Mahfudz Siddiq dalam orasinya mengklaim keberhasilan swasembada pangan merupakan andil kader PKS yang menjabat sebagai Menteri Pertanian. Tokoh PKS di Batam, PKS Ria Saptarika pun tak mau kalah. Wakil Walikota itu turut mengklaim bahwa keberhasilan pemerintah seperti sekolah gratis dan kesehatan karena didalangi kader PKS.

Goyang Dangdut
Tak hanya PKS yang mengerahkan massanya, pada putaran kedua kampanye di Batam, kemarin. Partai Nasional Indonesia Marhaenisme juga memanfaatkan kampanye terbuka di Lapangan Hang Tuah Batubesar Nongsa. Diramaikan simpatisan dan kerabat dari belasan caleg, kampanye partai berlambang banteng segitiga nomor urut 15 ini semarak dengan goyangan tiga penyanyi dangdut.

Bagi warga Batubesar Nongsa kampanye terbuka ini memang ditunggu-tunggu. Pasalnya, memasuki hari ke 8 kampanye terbuka, belum satupun partai memanfaatkannya.Bahkan warga mengira kalau pemilu tak menyentuh wilayah Nongsa

Edy seorang pedagang roti dan makanan kecil, yang tinggal disekitar lapangan, menyambut baik adanya kampanye terbuka ini. Tentu dengan kampanye barang dagangan laku dibeli para peserta kampanye.

Kampanye sendiri berlangsung aman. Hanya yang cukup mencolok, jumlah aparat kepolisian dan TNI hampir menyamai jumlah simpatisan yang hadir.

“Relatif aman dan terkendali, jumlah simpatisan kampanye bisa terpantau semua,” ujar Ipda Tejo Purwanto,anggota Polsek Nongsa.
Hadir dalam kampanye tersebut caleg DPR RI Dewantoro, serta caleg provinsi M Manis Sembiring. (elc/dri/ded)

Advertisements

2 thoughts on “PKS Pamerkan Kesuksesan

  1. Assalamualaikum wr..wb..
    Kami para pelajar di Belakang Padang Kota Batam sangat-sangat bersyukur telah dibangunnya Free Hotspot di lang2 laut BLP, Banyak ilmu yang kami dapatkan untuk menambah wawasan, dan kami sangat mengharapkan dari pihak pemerintah Kota Batam dan Kecamatan BLP untuk memperhatikan Keamanan dan kenyamanan di lokasi Hotspot baik keamanan Hotspot itu sendiri maupun pengguna / pengunjung Hotspot dikarenakan di lokasi tersebut pada mlm hari selalu di gunakan nongkrong para freeman melakukan aktifitas meminum-minuman keras, sehingga para pengunjung takut untuk datang terutama para pelajar apa lagi Perempuan.
    Kami sangat mengharapkan perhatian dari Pihak Kecamatan maupun Kepolisian untuk dapat memberikan sanksi pada freeman yang melakukan aktifitas meminum-minuman keras di lokasi lang2 laut agar Wifi Hotspot yg telah dibangun dapat terjaga dan pengunjung merasa aman baik siang maupun malam hari.
    terima kasih, kami sangat mengharapkan keamanan hotspot di blp segera di lakukan sebelum terjadi hal-hal yg tidak diinginkan.
    Wassalamualaikum..wb..

  2. Assalamualaikum…
    Makasih Pak Wako udah ngebangun Wifi Free Hotspot di BLP nih. kami senang dapat melakukan internetan Gratis.
    Tetapi kami takut kalau mau internetan mlm hari Pak soalnya di lang-lang laut kalau mlm hari banyak Preman yang nongkrong ada yg berigitaran nanyi nggak tentu arah dan bahkan pada minum minuman keras Pak apa lagi kalau mlm Minggu ramai sekali Pak, kami takut entah kenapa-kenapa namanya juga orang mabuk bisa bisa Lektop kami dilempar Botol wah bisa berantakan donk Pak mau Internetan Gratis malah Lektop yang Hancur mendingan nggak Online donk Pak. kami minta ada penjaga yg bertugas donk pak untuk mengamankan lokasi lang2 laut pakah Satpol PP atau pun Patroli Polisi.
    Terimakasih ya.. Pak.. ini saran dari temen-teman saya pak
    Assalamualaikum…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s