Ria Lepas Barisan Motor Gede

Written by anto
Jumat, 03 April 2009

Ria Lepas Barisan Motor GedeSUASANA halaman kantor Wali Kota Batam, Kamis (2/4) tidak seperti biasa. Sekitar 20 motor gede (moge) berderet parkir di sana sejak pukul 13.00 WIB.

Kedatangan pecinta motor gede ini bukan untuk demo menuntut penurunan bahan bakar minyak (BBM). Mereka mengikuti tour wisata tiga negara pada 10 April nanti.

Ketua Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI) Batam, Hudiyono menyampaikan jumlah peserta tour kali ini 20 orang dengan rincian sebanyak 13 orang yang akan mengendarai Moge, tujuh orang pendamping serta 1 mobil logistik.

Nantinya mereka akan bergabung dengan rombongan di Singapura untuk berangkat secara bersamaan dengan rute Singapore- Penang- Kuala Lumpur (Malaysia) – Phuket (Thailand) dan sebaliknya dengan rute yang sama.

Tour wisata ini akan diikuti sekurangnya 200-an para big bikers dari Indonesia, Singapura dan Malaysia sehingga even ini akan dimanfaatkan untuk mempublikasikan potensi dan keunggulan Batam dalam bidang pariwisata dan investasi.

Wakil Walikota Batam, Ria Saptarika menyampaikan apresiasi dan penghargaan bagi para pecinta Moge berkat semangat dan kreativitasnya sehingga event ini bisa terselenggara dengan baik. “Saya tau acara komunitas seperti ini membutuhkan soliditas dan loyalitas yang luar biasa, untuk itu kami mendukung sepenuhnya acara ini dan serya berharap dengan interkasi dengan para bikers lainnya dari manca negara, Batam akan semakin dikenal sebagai destinasi wisata maupun investasi,” katanya.

Ria juga berpesan agar dalam tour tersebut para Bikers Batam menjaga citra baik Batam pada khususnya dan Indonesia pada umumnya.

Hadir dalam acara pelepasan tersebut unsur Muspida Batam dari Poltabes Barelang, KODIM 0316/Batam, LANAL Batam, KONI Kepri, Ketua KNPI Batam, serta para pejabat dilingkungan Pemerintah Kota Batam seperti Sekwan Guntur Sakti, Kadis DKP, Azwan, dan BPMD Kota Batam.

Kepala Bagian Humas Pemko Batam Yusfa Hendri menambahkan, Pemko Batam, selain menyerahkan bendera Visit Batam 2010 juga memberikan merchandise berupa brosur, leaflet dan Batam Map yang akan dibagikan oleh para bikers tersebut nantinya selama dalam tour wisata dimaksud di tiga negara tersebut.(*)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s