Tur Sekaligus Promosi Batam

Jumat, 03 April 2009

BATAM (BP) – Rombongan pengedara motor gede (moge) yang tergabung dalam Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI) Batam, Kamis (2/4) kemarin dilepas Wakil Wali kota Batam Ria Saptarika di depan Kantor Wali Kota Batam. Rombongan ini akan melakukan tur tiga negara, Singapura, Malaysia dan Thailand.
Perjalanan yang akan berlangsung mulai 9 April itu, diikuti 13 motor besar dengan 15 awak dan satu safety car. Dari 13 motor besar tersebut, terdapat beberapa merek yang cukup familiar. Di antaranya Harley Davidson, Honda Goldwing, Honda Shadow, dan BMW.
Pada hari Jumat (10/4), mereka akan bergabung dengan rombongan di Singapura untuk berangkat secara bersamaan dengan rute Singapura- Penang- Kuala Lumpur (Malaysia) – Phuket (Thailand). Tour wisata ini akan diikuti sekurangnya 200-an para big bikers dari Indonesia, Singapura, dan Malaysia.
Selain mempromosikan tahun kunjungan wisata, perjalanan anggota IMBI ke tiga negara Asia Tenggara itu juga dimaksudkan untuk menghadiri pertemuan dengan para penggila motor besar se-dunia. Rencananya, pertemuan itu berlangsung di Phuket, Thailand 15 April mendatang.
Ketua IMBI Batam, Hudiono mengatakan, tour IMBI ini tidak hanya digelar sekali itu saja, melainkan akan terus diadakan pada masa yang akan datang.
Senada dengan Hudiono, salah seorang peserta tour, Hasim mengatakan bahwa dengan dipromosiknnya Visit Batam 2010, diharapkan wisatawan asing, tak terkecuali para investor asing akan tertarik untuk mengunjungi Batam.
Saat melepas rombongan peserta tour IMBI, Wakil Wali kota Batam Ria Saptarika mengatakan bahwa Pemerintahan Kota Batam sangat berterima kasih kepada IMBI yang turut mempromosikan Visit Batam 2010 dan memberikan apresiasi yang tinggi terhadap kineja IMBI dalam mendukung program pemerintahan Kota Batam.
Hadir dalam acara pelepasan tersebut unsur Muspida Batam dari Poltabes Barelang, KODIM 0316/Batam, LANAL Batam, KONI Kepri, Ketua KNPI Batam, serta para pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Batam, seperti Sekwan Guntur Sakti, Kadis DKP Azwan, dan BPMD Kota Batam.
Kepala Bagian Humas Pemko Batam Yusfa Hendri menambahkan Pemko Batam, selain menyerahkan bendera Visit Batam 2010 juga memberikan merchandise berupa brosur, leaflet dan Batam Map yang akan dibagikan oleh para bikers tersebut nantinya selama dalam tour wisata dimaksud di tiga negara tersebut, katanya diakhir acara tersebut. (cr7/rob)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s