Batam Siapkan Penyelam

Written by anto
Senin, 06 April 2009

Batam Siapkan Penyelam Batam Siapkan PenyelamWISATAWAN yang akan berkunjung ke Batam akan lebih mudah melihat keindahan alam bawah laut. Batam sudah menyiapkan sumber daya manusia yang nantinya bisa memandu para turis.

Wakil Wali Kota Batam Ria Saptarika membuka Pelatihan Menyelam dan juga dalam rangka menunjang Batam Visit 2010 di Hotel Vista Sabtu(4/4).

Melalui pelatihan ini, seseorang penyelam akan dilatih dan dibekali dengan pengetahuan yang cukup tentang seluk beluk penyelam.

“Bila telah mengikuti pelatihan dan mengikuti semua aturan dan prosedur yang telah ditetapkan barulah kita bisa merasakan nikmatnya menyelam dan hindarilah atau jangan melakukan penyelaman tanpa dibekali pelatihan atau menyelam tanpa ditemani instruktur karena akan membahayakan diri sendiri,” kata Ria Saptarika.

Tidak semudah itu untuk menyelam, seseorang harus mengikuti pelatihan dasar menyelam hingga memperoleh sertifikat terlebih dahulu kata instruktur pelatihan menyelam.

Pulau Abang di Batam memiliki keindahan alam bawah laut. Daerah ini juga telah dikembangkan menjadi kawasan tujuan wisata.

“Betapa indahnya pemandangan bawah laut, apalagi daerah kita daerah kepulauan yang mana di perairan kita terkenal dengan panorama bawah lautnya yang indah. Dengan begitu indahnya panorama bawah laut perairan kita ini dan kita cintai ini juga mempunyai terumbu karang yang sangat langka atau disebut juga blue corel, ini yang harus dijaga kelestarian dan keindahan alamnya,” ujarnya.

Ria berharap kunjungan wisatawan-wisatawan asing yang berminat datang ke Batam untuk menikmati pemandangan bawah laut. Sehingga moment ini bisa dimanfaatkan untuk mensukseskan Visit Batam 2010 khususnya program coremap di Pulau Abang.

Instruktur Utama dari Samudra Jaya (SLM) yang sangat peduli dengan kelestarian alam laut seperti keindahan di pulau abang. Peserta pelatihan kebanyakan berasal dari biro jasa travel diantaranya Kurnia Jaya Travel, Andika Travel, Lanita Travel, Prima Travel, FII Travel dan Indofast Travel.(*)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s