PLN Pinjamkan 10 Genset ke KPU Batam

PLN Pinjamkan 10 Genset ke KPU Batam
Selasa, 07 April 2009
BATAM (BP) – Ketakutan PT Pelayanan Listrik Nasional (PLN) Batam jelang pelaksanaan pemungutan suara pada pemilu tanggal 9 April nanti adalah petir disertai cuaca buruk. Untuk mengantisipasi kekhawatiran itu, sebanyak 10 unit generator set (genset) langsung dipinjamkan ke KPUD dan sembilan Kecamatan sejak H-3 sore kemarin.

Penyerahan mesin genset sebagai wujud kepedulian pihak PLN Batam pada pesta demokrasi itu dilakukan kemarin sore di halaman kantor Lubukbaja oleh Direktur PT PLN Zainudin kepada Ketua KPUD Batam Hendriyanto dan Wakil Wali Kota (Wawako) Ria Saptarika.

Peminjaman genset tersebut bertujuan untuk mengantisipasi segala kemungkinan terburuk, saat proses demokrasi itu berjalan terutama memburuknya cuaca disertai petir yang dapat mengganggu jalannya pesta tersebut yakni terputusnya aliran listrik.
Genset yang dipinjamkan kata Direktur PLN Zainudin adalah untuk mem-back up ketersediaan daya listrik dengan kapasitas daya sebesar 110 kVA/200 kVA di sembilan kecamatan yakni Nongsa, Batuampar, Lubukbaja, Sekupang, Seibeduk, Bengkong, Batuaji, Batam Kota dan Sagulung serta untuk kantor KPUD Batam yang terletak di Sekupang dipinjamkan satu unit dengan daya 250 kVA.

Tak hanya mesin, Zainudin juga mengatakan, seluruh biaya untuk operasional genset berupa BBM, Spare Part dan tenaga operator akan ditanggung oleh PLN. Sebanyak 71 orang operator genset telah disiapkan dan bekerja dalam dua shift siang dan malam dimana genset pinjaman itu berada.

Wakil Wali Kota Ria Saptarika pada acara serahterima genset tersebut mengaku berterima kasih atas upaya keras pihak PLN Batam dalam menyukseskan pesta demokrasi di kota ini. Ia berharap segala kemungkinan terburuk khususnya pasokan listrik saat pencontrengan dan perhitungan suara nanti tidak ada masalah setelah PLN menyiasatinya dengan pinjaman genset tersebut. ”Saya berharap roses pemilu diharapkan berjalan dengan baik, jujur dan aman tanpa adanya gangguan listrik,” pintah Wakil Walikota, kemarin.

Pihak PLN Batam saat ini hanya takut pada petir, wakil walikota mengaku bahagia karena ketakutan tersebut hanya petir dan bukan untuk masalah lain yang tengah dihadapi perusahaan swasta tersebut. (d)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s