Akhirnya Sistem Real Count KPU dibobol hacker!

Akhirnya Sistem Real Count KPU dibobol hacker!

Telah terjadi penggelembungan suara yg luar biasa dimana perolehan suara dari calon DPR RI dari Partai Demokrat mencapai lebih dari 111.000.000 (Seratus Sebelas Juta suara lebih) padahal total suara di dapilnya saja tidak mencapai suara itu.

Hal ini diberitakan di Metro TV pukul.21.10wib.

Demikian sekilas Info!

Advertisements

17 thoughts on “Akhirnya Sistem Real Count KPU dibobol hacker!

  1. hemm sudah di perkirakan, karena menurut informasi sistemnya juga amburadul dan masih lemah 🙂 sistem yg dibikin dengan duti milyaran rupiah padahal

  2. Sayang duitnya terbuang sia-sia, akhirnya system yang selalu dibangga-banggakan kebobolan juga. Mudah2an yang ngebobol bukan blogger yang ikut lomba ngeblog batam deh =))

  3. Apa memang harganya benar2 semahal itu…. suatu system yang gak sebanding dengan harganya…. Jangan-jangan….. Yah positif thinking aja lah…:)

  4. dikutip dari: http://tipemilu2009.wordpress.com/2009/04/15/penjelasan-masalah-icr/

    Pada Rabu sore tanggal 15 April 2009, diberitakan telah terjadi lonjakan suara salah seorang caleg Partai Demokrat dari Dapil II Sulawesi Selatan. Tim Review TI KPU merasa prihatin dan memohon maaf atas terjadinya kesalahan ini.

    …………

    Hasil analisis menunjukkan hal-hal sebagai berikut:
    Kesalahan pada Tim Review IT karena tidak sempat melakukan pengujian sistem secara komprehensif terhadap data perolehan suara caleg sementara untuk data perolehan suara partai politik telah dilakukan.
    Terjadi kesalahan pengisian form C1-IT oleh petugas PPS (contoh: satu kotak diisi lebih dari 1 digit, lihat gambar form C1-IT dibawah )
    ………..

    lebih lengkapnya bisa dilihat di posting aslinya.

  5. KPU MEMBLE!! GANTI SEMUA ANGGOTANYA

    Pemilu ialah saluran penting bagi pembimbing demokrai Indonesia di 5 tahun mendatang. Dan dari sekian banyak kisah dalam kehidupan demokrasi, yang mengambil peranan penting adalah KPU. Oleh karena itu KPU menepati urutan pertama dalam segala rumusan kesalahan. KPU bertanggung jawab atas segala kesalahan yang di buatnya.

    KPU, lembaga independen di tunjuk pemerintah dalam penyelenggaraan pemilu. Dalam pergaulan sehari-hari ia menjadi poros demokasi. Masyarakat menaruh harapan besar pada KPU.

    Berhari-hari, hingga berbulan-bulan, KPU bekerja. Sekian lama, waktu yang dibutuhkan tapi yang terjadi jauh dari sempurna. Mulai kisruh DPT, tertukarnya surat suara, ketidak independenan KPU membuat tanda tanya besar dalam masyarakat. Ada apa dengan KPU??? KPU tidak becus menyelenggarakan pemilu. KPU tidak bercermin dari kesalahannya yang lalu.

    Oleh karena itu , aku berharap semoga presiden memberi peringatan keras dan memecat semua anggota KPU. Sebelum kita semua celaka karena nya.
    ———-
    Siap !!

  6. wah..wah…
    ini baru perhitungan suara manual contrang-contreng pake kertas udah kebobolan pak… emang hackernya bisa ngehack manual ya ( hackernya datang trus potocopy gandakan kertas suara ) hahahaha
    hacker itu jangan di musuhin, ajak dong kerjasama mereka orang2 cerdas tetapi yang terabaikan, pemerintah gak mau tau siapa itu hacker…
    bikin dong Indonesia goverment hacker comunity
    jangan tuh polisi2 aja yang ada …
    ———-
    Ya setuju!
    Saya juga senang bergaul degan komunitas mereka.
    Salam kompak selalu.
    Ria

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s