Liburan, Kantor Camat Sagulung Ramai

Senin, 11 Mei 2009

BATAM (BP)- Setiap hari libur, warga yang tinggal di sekitar kantor Camat Sagulung, selalu ramai. Warga mendatangi kantor itu untuk memanfaatkan fasilitas hot spot yang ada di sana, mulai dari anak remaja hingga orang tua.

”Dari pada ke warnet, mendingan internetan di sini (kantor Camat Sagulung). Gratis lagi,” kata Kusuma, 20, yang sudah datang ke kantor Camat Sagulung sejak pukul 11.00 WIB, Sabtu (9/5).

Ia mengatakan, dia memanfaatkan layanan hot spot di kantro Camat Sagulung tidak hanya saat liburan, tapi dalam seminggu bisa dua kali., yaitu tiap Sabtu dan Minggu. ”Kalau kalau ke kantor camat, biasanya selalu membawa bekal makanan dan minuman,” ujarnya.

Menurutnya, ini untuk mengantisipasi jika perut terasa lapar saat browsing, maka tidak perlu repot-repot untuk pergi mencari makan. ”Tinggal makan saja apa yang kita bawa,” ujarnya sambil tertawa.

Selain Kusuma, ada juga Rido, 18. Siswa SMK ini juga senang memanfaatkan fasilitas akses internet di kantor Camat Sagulung. Katanya, dalam berinternetan ria dia mencari informasi tentang apa saja. Mulai dari tugas sekolah hingga hobinya tentang musik.

Selain itu, ia juga sering membuka Facebook untuk chatting bersama teman-temannya. ”Kalau sudah main, kadang lupa waktu untuk makan. Tapi kalau sudah lapar, ya pulang dulu ke rumah,” katanya.

Siang itu, ada sekitar tujuh orang yang berada di kantor Camat Sagulung. Meja panjang yang diletakkan di sana, terisi penuh. Hal ini menunjukkan pemasangan hot spot di tempat itu sangat bermanfaat bagi masyarakat. (mat)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s