Piala STQ Diarak Keliling Batam

Senin, 11 Mei 2009

BATAM (BP)- Kafilah Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Kepri III yang berlaga di Dabosingkep, tiba di Kantor Wali Kota Batam, Minggu (10/5). Kedatangan disambut secara sederhana dengan kompang dan rebana.
Sebelum tiba di Batam Centre, piala bergilir STQ Kepri yang kini menjadi piala tetap, diarak keliling kota dengan mobil bak terbuka.

Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Batam H Ria Saptarika tampak sumringah ketika tiba dan menginjakkan kaki di Kantor Wako Batam di Batam Centre. ”Syukur alhamdulillah untuk ketiga kalinya Kota Batam kembali memboyong piala bergilir STQ Kepri yang kini telah menjadi piala tetap,” kata Ria Saptarika, pada sejumlah wartawan setibanya di Kantor Wako di Batam Centre.

Dikatakan Ria, berbagai periapan telah dilakukan menghadapi STQ Kepri III di Dabosingkep tersebut. Sehingga, ucapnya, kemenangan sebagai juara umum ketiga kali di STQ Kepri ini, sudah diprediksi. ‘’Bukan Batam namanya jika kita tidak mampu menjadi juara umum,” ujar Ria.

Dengan kemampuan Batam meraih prestasi tersebut, jelas Ria, diharapkan menjadi awal yang bagus bagi persiapan Kota Batam dalam menghadapi MTQ Kepri dan MTQ tingkat nasional. Persiapan menghadapi MTQ Kepri, sebut Ria, akan dilakukan dengan menyediakan anggaran yang layak dan akan dijadikan sebagai iven wisata.

‘’Lingga saja menganggarkan Rp15 miliar. Tapi ini tergantung DPRD. Iven ini dapat dijadikan objek wisata. Karena akan mendukung Visit Batam 2010 juga. Harapan kita MTQ Kepri nanti dapat dijual pada turus dari Malaysia maupun dari Singapura,” jelas Ria. (amr)

2 thoughts on “Piala STQ Diarak Keliling Batam

  1. Mohon kiranya Hotel Fasifik Dan Palnet dan tempat – tempat hiburan lainnya yang tidak lama lagi akan memasuki Bulan Suci Ramadhan,segera di tutup pada jam 08 – 21.30 wib,sebab ini akan menganggu kenyamanan beribadah.Bila Perlu di lakukan razia ke tempat-tempat hiburan malam,baik itu Satpol PP maupun Jajaran Poltabes Barelang.Semoga Batam yang di kenal dengan sebutan Kota Melayu berakhlak mulia.Semoga hal ini dapat di tindaklanjuti dari Aliansi Gerakan Membangun Indonesia.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s