Kabar Gembira!!! Taman Internet di Hinterland, Belakang Padang Segera dibangun (Free Hotspot)

Setelah 3 titik di Taman Internet Engku Putri, Taman Internet Tiban Centre, Taman Intenet Kecamatan Sagulung, Kini Taman Internet Lang-lang Laut Belakang Padang akan diresmikan Tanggal 20 Mei 2009 bertepatan dengan hari kebangkitan nasional RI.

Ini akan menjadi momentum sejarah bagi kebangkitan IT di kawasan hinterland khususnya Kecamatan Belakang Padang dan Kota Batam pada umumnya.

Semoga dengan dibangunnya Taman Internet Lang-lang Laut di Kec. Belakang Padang ini makin menghilangkan kesenjangan daerah hinterland dan khususnya Pelajar/mahasiwa dan seluruh warga, terhadap perkembangan Teknologi Komunikasi & Informasi (TIK atau ICT).

Kerja sama yang baik kesekian kalinya bagi Badan KomInfo Pemko Batam dibawah kendali Bpk.Muramis,SE dengan PT.Telkom Rikep di bawah GM RIKEP Bpk. Mulyanta dan GM Regional Sumatra Bpk. Muhammad Awaludin berhasil memambah jumlah free Taman Internet di Kota Batam, tak lupa juga dukungan yg kuat dari Bpk. Gintoyono & Bpk. Yusfa Hendry & Team, atas disain Shelter/Saung yg cantik dan publikasi.

Saya juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh keluarga besar Pemko Batam & Pimpinan yg sangat mendukung semangat Batam Digital Island dibuktikan dengan makin banyaknya pegawai Pemko Batam yg sudah menjadikan Digital & Internet sebagai penopang kegiatan dan pekerjaan sehari-hari.

Mari kta jadikan Batam Digital Island!

Lokasi Taman Internet Lang-lang Laut:

Di Lataran Lang-lang Laut, Pantai Penawar Rindu depan Polsek Belakang Padang

Kecamatan Belakang Padang.

Koordinat:  N1° 9’15.00″ E103°53’34.44″

Advertisements

20 thoughts on “Kabar Gembira!!! Taman Internet di Hinterland, Belakang Padang Segera dibangun (Free Hotspot)

  1. Terima kasih ya,pak…akhirnya kmi khususnya warga belakang padang dapat merasakan dan ikut mewujudkan program Batam Digital Island….

  2. Salam kenal rekan2 di Belakang Padang….,selamat atas akan diresmikannya Lang Lang Free Hotspot..,semoga Belakang Padang akan selalu menjadi Pulau Penawar Rindu!
    Luv U Blp..

    ttd Banyu Biru di Perantauan

  3. Harus maju dong…buat BLP-nya….apalagi cekarang jaman pemancar tanpa kabel…so….harus banyak titik hotspot dibuat di BLP. biar aksesnya lebih gampang dan mudah…

    Thank’s….

  4. Hotspotnya kok sering RTO…?
    Saran buat telkom-nya….Kalo bisa pemancar antena Wifi nya di tingkatkan Transmiternya,, Dua titik hotspot yang ada di BLP ( pangkalan ojek dan kedai kopi ameng ) kurang jangkauan transmit-nya…jadi kita2 kadang kurang signal buat ditektion Wifinya….

    Solusinya….Buat pemancar antena Wifi tersendiri kira2 10 meteran tingginya di lokasi elang2 laut…

    Thank’s

    —-Buat maniak Wifi aku ada cara trik buat boster antena wifi…
    langsung aja E-mail ke : dimasdk1282@yahoo.com

  5. Alhamdulillah, hari ini tgl.20 Mei 2009, bertepatan harkitnas free Internet access Lang-lang Laut (Free hotspot) di belakang padang sudah dapat dipergunakan… walaupun peresmiannya secara simbolis di tunda menjadi Tgl26 Mei 2006

    Demikian & Wassalam

  6. Pak Ria, Saya Mau kasih masukan buat Bapak. Kenapa PLN selalu adakan pemadaman bergilir? ini bisa merusak citra Batam. Gimana Investor akan tertarik kalau mati lampu terus. alasannya kagak masuk akal kekurangan supply gas. Ngapain ngutamakan supply ke S’pore tapi batam gelap gulita.
    Coba cari solusinya Pak. Sudah 2 tahun ini Kita di Batam mengalami pemadaman listrik.

  7. Pak Ria, sepertinya taman internet ini belum bisa digunakan ya.pagi ini sya datang langsung kelokasi.kabel listriknya masih belum terpasang.sy cm melihat kabel telepon yg tersambung ke atapnya.sedangkan APnya masih belum tersambung alias mati.
    @dimas, saya setuju sekali kalau mau disebarkan keseluruh pulau.tapi butuh dukungan pihak2 tertentu dan warga sekitar.

    terima kasih

  8. Assallamu’alaikum Pak Ria…?

    Pak…saya mau ngasi saran dan kritik, kenapa belakang padang dari DULU ampe TAHUN ke TAHUN sering krisis LISTRIK, apalagi sekarang udh tahun 2009 ngak ada majunya kinerja dan kualitas pelayanan dari PLN BLP.

    Eamang belakang padang udh banyak kemajuan, baik dari segi Pendidikan, Telemunikasi, dan Prasarana-prasarana yang sedang bangun di BLP Island.

    Tapi pak….Banyak jalan-jalan dan pelantar-pelantar yang rusak parah dan banyak jalan berlubang sana sini, apalagi kalau udh musim hujan banyak genangan air dilubang-lubang jalan ( Bisa ternak ikan lele loh…).

    Jadi mohon bagi PEMKO BATAM untuk lebih memperhatikan keadaan sekitar BLP ini.
    Alhamdullilah….Blp bertambah maju dengan adanya HOT SPOT di Elang-Elang Laut. Ini sedikit membantu masyarakat di BLP terutama bagi pelajar yang akan mengerti sebenarnya tentang dunia MAYA. Pelajar tersebut dapat mengerti tentang dunia informasi yang lengkap baik itu pendidikan, Berita, musik, seni dan budaya, dll.

    Tapi, tak semua Pelajar / Masyarakat BLP yg mempunyai LAPTOP yang dapat mengakses Wifi Signal, kebanyakan warga / pelajar mempunyai PC ( personal komputer ) dirumah masing-masing. Jadi untuk mengakses Wifi dibutuhkan alat tambahan berupa USB Wifi / Wifi Card.
    termasuk saya pak…kebetulan rumah saya tidak berjauhan dari Elang-elang laut, letak rumah saya di Kampung Jawa, saya hanya cukup bermodalkan USB Wifi dan sedikit antena yang telah di modifikasi ( rombak ) saya dapat mengakses HOT SPOT dari Elang-elang Laut ke rumah saya.

    Banyak teman-teman dan para warga BLP bertanya kepada saya, bagaimana supaya signal HOT SPOT dapat diterima ditempat-tempat area disekitaran BLP ? Dan saya juga telah membuka dan menerima Kritik dan Saran buat para Manik HOT SPOT untuk memberikan masukan dan unek-unek yang mereka alami ke E-mail saya ( dimasdk1282@yahoo.com )

    Untuk itu, saya mengucapkan banyak Terima Kasih kepada Pak Ria, yang telah membuka dan meresmikan HOT SPOT di BLP. Semoga belakang padang menjadi pulau interlend yang maju di mata masyarakat.

  9. Assallamualaikum Pak Ria….!

    Saya nak kasih usul dengan Pak Ria, Minggu kemarin saya banyak dapat keluhan dari anak-anak pelajar di Belakang Padang mengenai Hot Spot yang ada di Elang-elang laut BLP, para pelajar mengeluhkan dengan adanya Sistem loading Wifi yang begitu lambat ( apabila banyak yang bertaman ria di Hot Spot Elang-elang laut ).

    Setelah saya survei dan teliti lebih dalam, ternyata ( Antena ) pada pemancar WiFi nya kurang tinggi dan agak tertutup dari Box penyimpanan.
    Saran saya kalau bisa, dibuat Antena external di sebelah ujung atap / bumbung area Hot Spot.

    Sebelumnya terima kasih pak atas perhatiannya kepada kami anak-anak Interland di BLP. ini semua saya lakukan demi menuju untuk kemajuan di Pulau Belakang Padang.

    Dan saya punya suatu tema akan membuat suatu WEB / BLOG untuk khusus mengenai Pulau Belakang Padang baik itu dari segi Budaya, Seni Musik, Permainan, Pendidikan, Masyarakat dan lain-lain.
    Insya Allah Blog / Web untuk belakang padang akan telah online pada awal bulan Juli 2009. Dengan alamat web site http//www.belakang padang island.web.id

  10. Buat maniak WiFi yang khusus di Sambu island, dapat akses signal HotSpot dari Elang-elang laut dengan menggunakan Antena Wajan buatan ku. Bagi yang berminat E-mail ke aku : dimasdk1282@yahoo.com

    Lumayan….udh kita tes tembus ampe radius 5 Km.

  11. Selamat pagi pak Ria Saptarika (Wawako Batam),
    Disini ijinkan saya untuk menyampaikan komen saya selaku mewakili warga Batam center khususnya perumahan Taman Raya dan sekitarnya. Beberapa hari yg lalu para org tua calon siswa sekolah Dasar akan mendaftarkan anaknya di SD Negeri Taman Raya, tapi apa yg mereka dapatkan bukannya mendapatkan formulir, tapi malahan pulang dgn tangan kosong dan kekecewaan yg mendalam.
    Bapak Wawako Terhormat
    Perlu anada ketahui, daya tampung SD negeri di Batam rata2x setiap tahunnya hanya 2 – 5 kelas saja, sementara jumlah pendaftar jauh lebih besar dari daya tampung SD negeri.
    Jadi mau di kemanakan calon siswa2x yg tdk tertampung itu…????, yg pasti akan ke SD swasta, kita semua di batam sdh tau berapa bsr biaya sekolah swasta di Batam….???
    Saya rasa hampir sama dgn biaya Org kuliah di luar Pulau Batam… ini sangat memberatkan bagi org tua siswa pak..???
    Jadi mana realisasi anggaran pendidikan 20% yg dari APBN itu….????
    Dgn ketulusan hati. Buat Pak WAKO & WAWAKO Batam, mohon atas perhatiannya dan keseriusan Bapak2x utk lebih memperhatikan masalah ini….
    Krn para org tua calon siswa sdh sangat mengeluh pak…..

    Wassallamm
    Heriyanto.ST
    Manufacturing Engineer
    PT.Sanmina _SCI Jln. Beringin Lot.5 Mk.kuning Batam
    ———
    Hi Pak Heriyanto,
    Terimakasih atas comment dan perhatiannya.
    Kami sangat memahami keluhan anda, sejauh ini alhamdulillah Pemko Batam komit terus meningkatkan qualitas dan memperbaiki kondisi pendidikan Kota Batam baik Negri maupun swasta, namun tentu dengan masih banyaknya PR pada sekolah negri kami masih konsentrasi pada sekolah negri dengan tidak mengabaikan sama sekali sekolah swasta.

    Realisasi 20% APBN yg turun ke Kota Batam antara lain adalah dalam bentuk BOS yg diterima sekolah dan alhamdulilah karena BOS yg diturunkan dari pusat itu masih kurang mencukupi, maka ditambahkanlah dgn APBD Kota Batam yg besarnya juga 20% APBD.

    Kami sangat concern masalah ini, perlu diketahui pula saat ini jumlah penduduk Kota Batam 950 ribu jiwa sementara tahun 2008 lalu saja 850 ribu jiwa, karena tingginya lonjakan penduduk di kota Batam inilah sehingga PR kami untuk menyediakan kelas bagi siswa baru selalu tidak habis habisnya.

    Demikian semoga dapat memahami.
    salam hormat
    Ria

  12. Assalamualaikum…..

    Minal Aidin Walfaizin…..

    Pak Ria….saya sangat simpati dan sangat peduli kepada Hot spot yang ada di belakang padang, kebetulan saya sering on line di area tersebut. Setelah saya telusuri, kalau disaat hujan lebat beserta angin kencang, area hot spot di lang-lang laut sering kebasahan, yang saya kuatirkan untuk pada panel colokan listrik, dan lebih rawannya pada Acces Point nya takut kebasahan rembasan air hujan.

    Untuk itu, saya sarankan kepada Bapak Ria, mohon dipindahkan lokasi Hot Spot di sebelah gedung Indra sangkti, di daerah situ terlindung dari angin kencang dan hujan. menurut saya itulah lokasi yang sangat cocok.

    Sebelumnya saya ucapkan terima kasih, saya sangat mengharapkan jika saran saya dapat diterima oleh Bapak.

    MAJU DIGITAL ISLAND…..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s