Gratis Internet di Elang Laut

Written by anto
Kamis, 28 Mei 2009
Ria Resmikan Hotspot di Belakangpadang

BATAM, TRIBUN – Para wisatawan lokal dan asing yang berkunjung ke Belakangpadang bakal bisa menikmati layanan internet gratis. Pemko Batam bekerja sama dengan PT Telkom telah menyediakan hotspot di pulau ini.
Hotspot gratis ini akan telah diresmikan, Rabu (27/5). Peresmian dilakukan Wakil Wali Kota Batam Ria Saptarika. “Dengan menyediakan hotspot di Belakangpadang dan Pulau Nipah, menunjukkan kita konsen menjaga pulau-pulau terluar,” kata dia.

Menurutnya, pemerintah berupaya seoptimal mungkin meningkatkan pemanfaatan teknologi untuk kepentingan publik. Saat ini hotspot gratis sudah terpasang Taman Internet Engku Putri, Taman Internet Tiban Centre, Taman Intenet Kecamatan Sagulung. Sedangkan di Belakangpadang, fasilitas hotspot ini diletakkan di Taman Internet Dataran Elang-elang Laut.

Ini akan menjadi momentum sejarah bagi kebangkitan IT di kawasan hinterland khususnya Kecamatan Belakang Padang dan Kota Batam pada umumnya. Ria berharap dengan dibangunnya Taman Internet Dataran Elang-elang Laut akan menghilangkan kesenjangan daerah hinterland dengan mainland.

Dalam acara peresmian ini hadir Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi, Muramis, Mulyanta selaku general manager (GM) PT Telkom wilayah Riau Kepulauan dan Muhammad Awaludin selaku GM PT Telkom regional Sumatra.

“Saya juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh keluarga besar Pemko Batam dan pimpinan yang sangat mendukung semangat Batam Digital Island. Ini dibuktikan dengan makin banyaknya pegawai Pemko yang sudah menjadikan internet sebagai penopang kegiatan dan pekerjaan sehari-hari,” ujar Muramis.

Terpisah, Marketing Manager Speedy Telkom, DNI Walat, mengatakan hotspot yang dibangun di Belakangpadang mirip dengan di Tiban Centre. “Shelternya sama, juga pelayanan speedy-nya,” kata dia.
Dalam kesempatan yang sama, Ria juga melanjutkkan peresmian penggunaan Telkom Flexi dan hotspot di Pulau Nipah yang terletak di perbatasan dengan Singapura. “Untuk Pulau Nipah, pengunaan Telkom Flexi dan hotspot ini untuk mendukung personel TNI AL dalam melaksanakan tugasnya mengawasi perbatasan,” tutup Muramis.(bur)

Advertisements

8 thoughts on “Gratis Internet di Elang Laut

  1. Internet sekarang memang bukan barang mewah lagi namun sudah merupakan kebutuhan….dimana hampir semua orang selalu membutuhkan informasi tak terkecuali internet…
    Selamat atas peresmiannya..

    salam dari tanjungpinang semoga Bapak sehat selalu…

  2. Memeang betul tuh kata saudara RIZAL, internet bukan barang mewah lagi tapi sudah termasuk semua kebutuhan untuk dunia Informasi.

    Salam hangat buat Rizal dari Warga Belakang Padang

    dimasdk1282@yahoo.com

  3. Good Idea Pak Ria.

    Lebih good lagi kalau yang didekat kuburan batuaji Hotspotnya diselesaikan cepat. Biar ramai kawasan itu.
    Khan udah ada UNRIKA, PUTRA BATAM dll

    Hidup Pak Ria, the next BP 1 H (atau C)

    Wassalam

  4. Assalamu’alaikum Wr.Wb

    Selamat Pagi semuanya… Mohon bantuannya, jikia berkenan. Kalau ke P Nipah, paling cepat dari Batam lewat mana? berapa KM jaraknya dan lama waktu tempuh perjalanan ? Apakah di pulau Nipah sudah ada penginapan ?

    Terima kasih Pak, atas tumpangan Blognya utk bertanya.

    Wasalam
    A Budi

  5. Ass,Wr,wb pak haji, kami dari SMK.N 3 Batam, kepingin Photo2 pesantren kilat kami yg kemaren dimuat di blog bapak. Terimakasih sebelumnya y pak

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s