TNI Andil Membangun Desa

Written by anton
Sabtu, 10 Oktober 2009

BATAM, TRIBUN – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IV Laksamana Pertama M Dorojatim membuka Program Nasional TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-83 tahun 2009 yang dipusatkan di Kecamatan Bulang, Kota Batam, Jumat (9/10). Kegiatan TMMD diresmikan dengan upacara di Lapangan Sepak Bola Pulau Bulang.

Tahap awal pelaksanaan TMMD dimulai dengan kegiatan pra kualifikasi TMMD yang telah dimulai sejak 28 September hingga 8 Oktober. Sedangkan kegiatan fisik meliputi perbaikan rumah tidak layak huni, pembuatan batu miring, rehab posyandu, semenisasi jalan, pembangunan tempat dan kran wudhu, rehab Pos Bintara Pembina Desa (Babinsa), pembuatan pagar masjid, pembuatan teras mushola serta renovasi mushola yang dipusatkan di Kelurahan Pulau Buluh dan Kelurahan Batu Legong. Untuk kegiatan nonfisik dalam kegiatan TMMD ini yakni penyuluhan pertanian dan peternakan, penyuluhan bela negara, penyuluhan trafficking, layanan KB, penyuluhan hukum dan narkoba.

Secara keseluruhan jumlah personil yang terlibat sekitar 300 personil. Adapun personil yang terlibat berasal dari kalangan tentara dalam hal ini Kodim 0316 Batam berjumlah 40 orang, TNI Al, TNI AU, Yonif 134 dan Dirjen Rem 033/WP berjumlah 110 orang. Serta personel pendukung dari Pemerintah Kota Batam, Otorita Batam, Organisasi Masyarakat dan masyarakat yang berjumlah 150 orang.

Danrem 033/WP, Kolonel Arh Mardimin mengatakan program TMMD ini bertujuan untuk mempercepat pemerataan pembangunan dan nilai tambah bagi masyarakat serta melalui program ini diharapkan bisa membangun kesejahteraan masyarakat.
“Program TMMD ini sangat baik dan Alhamdulillah disambut baik oleh masyarakat dan hal tersebut merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi saya ,” ujar Wakil Wali Kota Ria Saptarika. Program ini adalah sebagai bentuk sumbangsih TNI pada masyarakat. (rin)

2 thoughts on “TNI Andil Membangun Desa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s