Siswa Senang Lihat Ria Datang

Written by anton
Senin, 19 Oktober 2009
Pelantikan Taruna-taruni SMK Pelayaran Yayasan Maritim

Siswa Senang Lihat Ria Datang
foto/dok
BATAM, TRIBUN – Puluhan calon taruna-taruni SMK Pelayaran Pembangunan Batam Centre antusias menyambut kedatangan Wakil Wali Kota Batam Ria Saptarika, Sabtu (17/10). Mereka tidak menyangka Ria rela meluangkan waktu untuk meresmikan pelantikan mereka.

“Senang sekali bisa lihat Wakil Wali Kota langsung. Ternyata orangnya baik dan ramah banget. Ini suatu penghargaan dan hadiah bagi kami taruna dan taruni dalam kegiatan kenaikan tingkat ini,” ujar seorang taruna yang dilantik dalam kenaikan tingkat tersebut sambil tersenyum lebar.

Unsur pimpinan Yayasan Maritim Pembangunan Batam, Agustinus Jimmy Ampang, juga merasa bangga atas kedatangan Wakil Wali Kota. “Kami memang undang Bapak Ria Saptarika untuk hadir dalam acara pelantikan taruna-taruni ini. Kami merasa bangga beliau bisa datang dan memberi support pada semua taruna-taruni karena beliau merupakan sosok seorang pemimpin yang sangat bijak dan patut ditiru,” ujar Agustinus.

Dalam sambutannya, Ria Saptarika mengucapkan banyak terima kasih atas undangan untuk hadir dalam acara pelantikan calon taruna-taruni serta pelantikan kenaikan tingkat taruna-taruni tersebut. Dengan adanya sekolah pelayaran di Batam, kata Ria, maka bisa menciptakan tenaga kerja yang ahli di bidang kelautan. Apalagi 96 persen wilayah Batam dikelilingi laut.

“Saya sangat bangga dengan adanya sekolah pelayaran ini karena sekolah ini mendukung terciptanya tenaga kerja di bidang kelautan yang lebih profesional dan handal,” ujarnya.

Selain acara pelantikan, calon taruna-taruni SMK Pelayaran Pembangunan Batam tersebut melakukan pelantikan kenaikan tingkat taruna-taruni dari tingkat 1 ke tingkat 2. Untuk calon taruna angkatan 2009 ini sebanyak 39 orang dan taruni sebanyak 1 orang. Sedangkan untuk kenaikan dari tingkat 1 ke tingkat 2, taruna sebanyak 24 orang dan taruni sebanyak 1 orang.
Sebelumnya, Agustinus juga mengharapkan sekolah yang telah terakreditasi A ini bisa menjadi sekolah yang handal dan terkenal baik di tingkat nasional maupun internasional. Untuk mewujudkan kenaikan mutu sekolah, pihak pemimpin yayasan juga menambah kegiatan ekstrakulikuler yaitu bela diri atau karate yang berkerja sama dengan Amura Karatedo Indonesia.(rin)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s