Ria Gembira Tifatul Jadi Menteri

Written by anton
Jumat, 23 Oktober 2009
Hadiri Sertijab Menteri Kominfo

Ria Gembira Tifatul Jadi Menteri

ria_tifBATAM, TRIBUN – Wakil Wali Kota Ria Saptarika termasuk satu dari orang yang cukup berbahagia dengan pelantikan Kabinet Indonesia Bersatu II oleh Presiden SBY, Kamis (22/10). Ia terbang langsung ke Jakarta untuk menghadiri serah terima jabatan (sertijab) menteri komunikasi dan informasi (Kominfo).

Sebagaimana ditetapkan SBY, Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Tifatul Sembiring dilantik sebagai Menteri Kominfo menggantikan Mohammad Nuh yang diangkat menjadi Menteri Pendidikan Nasional. Untuk diketahui, Ria merupakan kader PKS di Kepri.

Acara sertijab ini berlangsung di Aula Depkominfo Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. Sertijab dihadiri oleh dihadiri oleh beberapa anggota DPR-RI, para pejabat eselon I dan II Departemen Kominfo dan beberapa staf khusus ahli Menteri.

Sebagai menteri terpilih, Tifatul Sembiring berkomitmen akan meneruskan berbagai kemajuan yang telah dicapai. Ia juga mengajak seluruh jajaran dan mitra kerjanya untuk bekerja lebih keras lagi dalam mengimplementasikan berbagai tantangan ke depan. Terutama di bidang information, communication, technology (ICT) yang harus segera direalisasikan, mulai dari penyediaan target berupa program 100 desa dan 100 komputer sebagai salah satu program 100 harinya. Sehingga realisasi program prestisius Palapa Ring.
Sementara Ria yang menghadiri sertijab itu tersebut mengharapkan agar dalam 100 hari, menteri terpilih dapat mencapai program kerjanya. Ia juga mengharapkan dalam waktu 100 hari tersebut, dampak kemajuan di bidang ICT dapat dirasakan sampai ke Batam. “Terlebih Batam telah menerapkan program Batam Digital Island,” demikian rilis yang dikirim Pemko ke redaksi Tribun, kemarin.(*)

2 thoughts on “Ria Gembira Tifatul Jadi Menteri

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s