Ria Pimpin Upacara Sumpah Pemuda

Written by anton
Kamis, 29 Oktober 2009
Wartawan Tribun Juara Karya Tulis Kepemudaan
Ria Pimpin Upacara Sumpah Pemuda

TRIBUN/Leon
Wartawan Tribun Juara Karya Tulis Kepemudaan BATAM, TRIBUN – Wartawan Tribun Batam Trisno Aji Putra berhasil menyabet juara pertama pada lomba karya tulis kepemudaan yang digelar Kantor Pemuda dan Olahraga Batam.

Penyerahan hadiah dilakukan langsung Wakil Wali Kota Ria Saptarika disaksikan Kepala Kanpora Jefriden usai upacara peringatan Sumpah Pemuda di Stadion Temenggung Abdul Jamal, Muka Kuning, Rabu (28/10) pagi.

Tulisan Aji yang berjudul Membangun Gerakan Sadar Budaya Sebuah Strategi Melestarikan Budaya Lokal di Batam, terpilih sebagai karya terbaik menyisihkan peserta lainnya. Atas prestasi tersebut, Aji berhak mendapatkan hadiah tiga juta rupiah plus piala dan piagam.

Peringatan Sumpah Pemuda ini diikuti segenap pegawai di lingkungan Pemko Batam, pelajar, organisasi kepemudaan, dan instansi vertikal di Batam. Dalam kesempatan itu Wakil Wali Kota (Wawako) Ria Saptarika yang menjadi pemimpin upacara membacakan sambutan tertulis Menteri Negara Pemuda dan Olahraga.

“Sumpah Pemuda merupakan momentum yang telah membangun komitmen kolektif bangsa untuk bersatu dan mengembangkan jiwa nasionalisme di tengah-tengah hegemoni kolonialisme penjajah,” kata Ria.

“Dengan peringatan hari Sumpah Pemuda ini diharapkan dapat menjadi inspirasi dalam melakukan pembangunan dengan tidak mengedapankan kesukuan. Dengan semangat Hari Sumpah Pemuda, dapat menjaga solidaritas agar tidak mengurangi semangat nasionalisme,” jelas Ria usai memimpin upacara.

Menurutnya, dengan semangat Sumpah Pemuda kita dapat kembali melebur yang artinya semua semangat kedaerahan melebur jadi satu.

Selama ini dengan banyaknya wadah maupun paguyuban memberikan kemudahan bagi pemerintah dalam setiap melakukan kegiatan sosialisasi.

Untuk itu pemuda Indonesia harusnya memiliki akhlak mulia, sehat, cerdas, terampil, berprestasi, dan berdaya saing serta memiliki komitmen memajukan bangsanya.
“Pemuda Indonesia harus memiliki komitmen untuk berbakti dan berbuat yang terbaik untuk kejayaan bangsa dan negara,” ajak Ria.(rin)

3 thoughts on “Ria Pimpin Upacara Sumpah Pemuda

  1. Pak Ria saya selaku pemuda indonesia juga ngga mau asal merayakan saja sumpah pemuda. Saya ingin berbuat.
    Oleh karena itu mohon dukungannya pak Ria agar kami bisa mengembangkan http://www.supermarket-batam.com sebagai salah satu brand belanja online di Batam.
    Mohon doa restunya Pak Ria.
    .-= dj master´s last blog ..Mengapa manusia bekerja ? =-.
    ———-
    Bagus!!
    Saya dukung, ini sejalan dengan Batam Digital Island.
    Wassalam

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s