TPM Minim Sarana Penunjang

TPM Minim Sarana Penunjang
Rabu, 11 November 2009

BATAMPOS ONLINE – Wakil Wali Kota Batam Ria Saptarika mengakui Taman Makam Pahlawan (TMP) Pusara Bhakti Bulan Gebang Batuaji masih minim sarana penunjang. Menurut Ria dengan dilengkapinya sarana penunjang seperti taman dan jalan yang beraspal, TMP Pusara Bhakti Bulan Gebang akan jauh dari kesan angker.

Hal tersebut dikatakannya kemaren (10/11) setelah upacara tabur bunga di TMP tersebut. Menurut Ria, jika melihat kondisi TMP saat ini, maka kesan seram akan terasa. Namun jika dilengkapi dengan taman yang indah maka TMP akan jauh dari kesan angker.

“Selain bikin taman, kita juga bikin hot spot,” ujarnya.

Ria mengaku saat ini kondisi TMP cukup mengkawatirkan. Jalan yang tak beraspal membuat jalan menuju pintu masuk makan tersebut berlumpur setelah disiram hujan. Menurut Ria, Pemko Batam sendiri saat ini tengah berupaya membangun sarana penunjang seperti Taman, jalan beraspal dan hot spot, agar TMP tersebut bisa dikunjungi oleh masyarakat setiap harinya.

Ketika disinggung tentang keberadaan para veteran di Kota Batam Ria mengatakan walau sudah mendapatkan tunjangan dari Pemerintah pusat Rp1,5 juta setiap bulannya, para veteran tersebut juga mendapatkan bantuan dari Pemko Batam seperti pemberian sembako serta pemberian tanda jasa pada peringatan tertentu.

“Seperti peringatan kemerdekaan dan hari pahlawan, mereka selalu menerima tanda jasanya,” ujar Ria.

Dari panatauan Batam Pos, TMP Pusara Bhakti Bulan Gebang Batuaji ini memang tampak tak terwat. Lahan parkir yang menjadi salah satu sarana penting di lokasi tersebut tampak tak beraspal, sehingga jalan menjadi becek dan tergenang air bila hujan turun.

Sementara itu dalam upacara peringatan hari pahlawan tersebut Wakil Wali Kota Batam Ria Saptarika yang bertindak sebagai inspektur upacara, juga melakukan peletakan karangan bunga dan tabur bunga di makam para pahlawan. Upacara yang digelar selama 15 menit itu juga diikuti oleh unsur Muspida Kota Batam. (cr7)

One thought on “TPM Minim Sarana Penunjang

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s