Batam Scout Camporee

Pramuka Nonton Kembang Api dari Nongsa
Written by anton
Kamis, 31 Desember 2009
Batam Scout Camporee

BERBAGAI Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka dari Bandung (Jabar), Rengat (Riau), Sijunjung (Sumbar), Bintan, termasuk Pengakap dari Johor dan Scout (Pramuka) Singapura akan melewatkan malam tahun baru di Batam.

Namun mereka akan menonton pertunjukkan kembang api di Dataran Engku Putri dari pantai Palm Spring, Nongsa. Dari pantai itu juga, mereka akan bisa melihat pesta kembang api di negeri jiran Malaysia.

Sambil menunggu pesta kembang api, mereka akan mengadakan malam pagelaran budaya dan kesenian. Masing-masing Kwartir akan menunjukkan penampilannya.

Mereka berada di sini sebagai bagian dari kegiatan perkemahan yang bertajuk Batam Scout Campore. Kegiatan ini berlangsung selama empat hari, sejak 28 Desember hingga 1 Januari 2010. Peserta perkemahan ini berasal dari berbagai Kwarcab dalam negeri dan 2 kwartir cabang luar negeri. Semuanya berjumlah 135 orang.

Wakil Wali Kota Ria Saptarika yang juga Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Batam, juga melakukan peninjauan ke perkemahan ini Rabu (30/12). Dia mengatakan, saat ini Batam tengah menggalakkan promosi pariwisata seiring dengan program Visit Batam 2010.

“Banyak even yang digelar untuk mendukung Visit Batam 2010. Hal ini diharapkan dapat menarik wisatawan domestik dan mancanegara. Saya berharap Batam Scout Camporee ini dijadikan ajang silaturahmi dalam memupuk persaudaraan sebagai sesama negara Asia Tenggara,” ujarnya ketika melakukan tinjauan.
Ketua panitia penyelenggara, Tato Wahyu Harijanto, menjelaskan bahwa kegiatan perkemahan ini juga turut mendukung program Visit Batam 2010.(san)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s