Ria: Jangan Parkir di Jembatan I

Ria: Jangan Parkir di Jembatan I
Sabtu, 02 Januari 2010

Wakil Wali Kota (Wawako) Batam Ria Saptarika, Jumat (1/1) menegaskan, kendaraan bermotor khususnya mobil dilarang parkir di atas Jembatan I Barelang. ”Teknologi yang diterapkan pada bangunan jembatan ini adalah teknologi gantung. Jadi tidak boleh ada beban statis berada di atasnya. Kalau beban bergerak atau hanya sekedar lewat saja, tidak apa-apa,’’ kata Ria, saat berada di Jembatan I Barelang, kemarin.

Sebagai simbol dan Kota Batam, sebut Ria, hendaknya masyarakat harus memahami hal tersebut agar jembatan yang tersebut dapat bertahan lebih lama. Sebab itu, jelasnya, masyarakat setempat dan masyarakat yang berwisata ke Jembatan I, hendaknya dapat ikut serta menjaga dan merawat jembatan kebanggaan masyarakat Batam tersebut.

”Masyarakat harus ikut serta merawatnya. Kalau rusak, bagaimana membangun jembatan seperti ini. APBD kita tidak bisa membangun jembatan ini,’’ ujarnya.

Agar masalah parkir di Jembatan I Barelang ini teratur dan sesuai dengan yang diharapkan, kata Ria, hendaknya Tim Visit Batam 2010 turut memperhatikan dan mengawasi jembatan tersebut. ‘’Termasuk membuat tata tertib tidak boleh parkir di atas Jembatan I Barelang,’’ ucap Ria.

Selain itu, Ria menyebutkan pihaknya telah mendapat informasi ada pihak-pihak yang melakukan pungutan liar (pungli) di sekitar Jembatan I Barelang, baik pada pedagang dan juga pada pengunujung. ‘’Kami harap pungli di Jembatan I Barelang juga tidak ada,’’ jelasnya.

Mengenai onderdil, karet pelindung Jembatan I Barelang yang rusak dan hilang serta coretan di sana-sini, Ria juga menyebutkan hal ini disebabkan pengawasan terhadap Jembatan I ini masih sangat kurang. Agar Jembatan I terawat dengan baik, Ria menyebutkan hendaknya Pemko dan Otorita Batam (OB) bekerja sama.

”Pemko dan OB harus kerja sama. Jadi tidak perlu lah mesti Pemko saja yang memperhatikan dan merawat jembatan ini,’’ ucap Ria. (SUPARMAN)

3 thoughts on “Ria: Jangan Parkir di Jembatan I

  1. Setuju mas Geblek…kalo gak diterangin hmmm….akan banyak hantu bayi menangis di sana hahahaha
    ———-
    Siaaap… kalau begitu sy ikut setuju juga Mas Arie.
    Salam kompak selalu & terimakasih atas kunjungan & commentnya.

    Wassalam
    Ria

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s