Ria Bantu Mahasiswa Batam di Yogya

BATAM CENTRE (BP) – Letusan Gunung Merapi, Jawa Tengah tak hanya memaksa masyarakat Yogyarkarta mengungsi. Warga Batam yang sebagian besar pelajar dan mahasiswa juga harus rela meninggalkan kontrakan atau kamar kosnya demi menyelamatkan jiwa mereka.

Hal tersebut disampaikan Pembina Ikatan Pelajar Mahasiswa Kepulauan Riau (IPMKR) Komisariat Batam, Azarin Firda ketika menemui Wakil Wali Kota Batam, Ria Saptarika di Pemko Batam, kemarin. Azarin mengatakan, banyak kos-kosan pelajar dan mahasiswa Batam yang masuk zona berbahaya. ”Beberapa mahasiswa Batam diungsikan ke Asrama Sulawesi Selatan,” kata Azarin.

Menurut Azarin, saat ini Yogyakarta sulit diakses karena banyak wilayah diblokir. Akibatnya, ketersedian logistik, terutama makan dan minum para mahasiswa menipis.

Ria Saptarika yang mendengar curhat Pembina IPMKR itu mengaku sangat prihatin. Apalagi keberadaan mereka di Yogyakarta untuk menuntut ilmu. Ria pun langsung mengulurkan bantuan.

Untuk tahap awal, Rp10 juta diserahkan Ria langsung kepada Azarin. Sebelumnya kandidat Wali Kota Batam yang berpasangan dengan Zainal Abidin ini juga melakukan aksi penggalangan dana kepedulian Merapi dan Mentawai bersama Taruna Tanggap Bencana (Tagana) di beberapa titik jalan di Batam.

Tanpa canggung Ria membawa kardus sumbangan ke para pengendara yang berhenti di lampu merah. Menurut Ria, setelah terkumpul dana itu akan diteruskan kepada korban bencana Merapi dan tsunami Mentawai. Ria berharap masyarakat Batam berpartisipasi aktif meringankan penderitaan korban bencana yang terus melanda negeri ini.

”Selain dalam bentuk uang, dana bantuan juga akan diberikan dalam bentuk barang-barang yang bermanfaat bagi para korban, seperti masker, peralatan kesehatan, obat-obatan termasuk juga kebutuhan logistik,” ujar Ria.

Ria-Zainal Disokong IKK
Sementara itu, Ikatan Keluarga Kampar (IKK) Batuaji kemarin merapatkan barisan memperkuat pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam, Ria Saptarika-Zainal Abidin. Terlebih Zainal Abidin tercatat sebagai Ketua IKK Batam.

Ketua IKK Batuaji, Hasan Indrianto mengatakan, langkah itu dilakukan agar seluruh anggota IKK, istiqomah dan solid mendukung pasangan Ria-Zainal hingga hari pencoblosan mendatang. (ros/thr)

3 thoughts on “Ria Bantu Mahasiswa Batam di Yogya

  1. semoga bantuannya bermanfaat bagi kami yang berada di yogyakarta dan saya mengucapkan terimakash

  2. terimakasih atas bantuannya…
    cuma meluruskan beritanya saja, yang terjadi adalah mahasiswa batam yang kos-kosannya termasuk daerah rawan bencana merapi diungsikan ke Asrama Batam dan sebagian besar pulang ke batam, dan daerah sekitarnya seperti jakarta karena memang perkuliahan diliburkan.
    Mengenai teman kita yang mengungsi ke asrama Sulawesi Selatan cuma 1 orang, itu pun kebetulan main kesana dan pas hujan abu..
    demikian terimakasih. smoga dapat meluruskan berita ini

  3. merapi sudah mereda, dengan izin Allah. segala partisipasi yang telah diberikan untuk jogja insyaallah akan membantu pemulihan korban bencana merapi. semoga bantuan yang diberikan oleh pak Ria khususnya dan warga batam umumnya dapat kami alokasikan sebagaimana mestinya..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s