Ria Rangkul Seniman

LUBUKBAJA (BP) – Calon Wali Kota Batam (cawako) usungan PKS-Golkar, Ria Saptarika menyambangi sekolompok seniman yang tergabung dalam Wadah Apresiasi Seni (Waras) Batam di Duduk-Duduk Aja (DDA) Creative Workshop, Lubukbaja, Sabtu (13/11) lalu.

Pada kesempatan itu, Ria didaulat melantik pengurus Waras yang baru terbentuk. Acara itu dihadiri Ketua Dewan Kesenian Kota Batam, Hasan Aspahani dan Pimpinan Rumahitam, Tarmizi.

Waras sendiri terbentuk berawal dari kegelisahan para seniman yang tergabung dalam Kelompok Penyanyi Jalanan (KPJ). Kurangnya tempat untuk berekspresi seni menjadi salah satu alasan dibentuknya komunitas ini.

”Di Batam ini tidak ada taman budaya tempat untuk berekspresi seni” ujar Iwan Ambon yang juga merupakan Dewan Pendiri Waras dalam sambutannya.

Menanggapi usulan tersebut, Ria Saptarika mengakui kurangnya apresiasi dan perhatian terhadap dunia seni saat ini. Namun dirinya meyakinkan para seniman yang hadir pada acara tersebut bahwa ke depan pemerintah akan lebih memerhatikan masalah seni di Batam.
Ria mengakui pentingnya kehadiran seni dalam berbagai bidang kehidupan.

”Seni itu ibarat pelumas pada mesin, dia bertugas untuk melancarkan kerja mesin” ungkap Ria yang berlatar belakang pendidikan teknik.

Karenanya Ria akan lebih banyak membuka dialog dengan para seniman Batam untuk memperhatikan masalah seni. Usai melantik pengurus Waras, Ria menyerahkan bantuan kepada DDA Creative Workshop sebagai bentuk perhatiannya kepada dunia seni dan kreatif. (noe)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s