Ria-Zainal Kampanye di Pasar dan Lapas

BATAM- Kampanye terbuka pasangan calon walikota dan wakil walikota Batam Ria-Zainal diisi dengan penyampaian visi dan misi yang dirangkum dalam 10 program unggulan. Program tersebut dibagi-bagikan Ria-Zainal di dua lokasi kampanye, yakni Pasar Tiban Centre dan Lapas kelas IIA Tembesi. Di Pasar Tiban Centre, Ria Saptarika dan Zainal Abidin yang turun full tim melakukan dialog secara lansung dengan masyarakat yang berbelanja maupun pedagang, begitu juga tim suksesnya. Selain menyampaikan visi dan misi, tim Ria-Zainal juga menghimpun masukan-masukan dari pedagang dan masyarakat.

Diantara masukan-masukan yang dihimpun adalah permintaan para pedagang agar dimudahkan untuk mendapatkan bantuan modal usaha, peranan maksimal pemerinta untuk mengontrol harga sembako yang terus naik, serta peranan pemerintah secara maksimal sehingga masyarakat mudah mendapatkan pekerjaan.

Menjawab hal tersebut, Ria Saptarika, Zainal Abidin dan tim suksesnya memaparkan bahwasanya keinginan masyarakat tersebut telah tertuang dalam 10 program unggulan Ria-Zainal yang merupakan calon walikota dengan nomer urut 2.

Program percepatan infrastruktur 2 milyar per kecamatan, sehingga pembangunan infrastruktur sesuai dengan keinginan masyarakat yang pelaksanaanya mirip PNPM mandiri. Sementara untuk pembangunan infrastruktur berskala besar akan tetap dilakukan oleh kontraktor.

Program menyiapkan 100.000 lapangan kerja baru, penciptaan 1.000 pengusaha muda baru, penyaluran dana UKM sebesar 2 M perkecamatan dan menyediakan 1000 tempat PK5 yang strategis. Penyaluran Modal kerja perempuan serta menyediakan pekerjaan di rumah (home industri) bagi ibu rumah tangga.

Peningkatan insentive RT/RW sebesar Rp500.000 perbulan diikuti dengan pemaksimalan kinerja RT/RW untuk menciptakan database yang akurat di Batam, sehingga dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan menyangkut kebijakan dan pelaksanaan pembangunan di Kota Batam kedepan.

Pembangunan ruang publik, taman dan lapangan untuk bermain dan olahraga di kecamatan, membangun taman internet gratis sekurang-kurangnya 1 titik per kelurahan. Pendidikan (SD,SMP,SMA) dan kesehatan gratis yang akan dilakukan secara bertahap dimulai dari kalangan menengah ke bawah. Program sehari pengurusan KTP dan kartu keluarga, serta asuransi untuk para ustad & pemuka agama.

Hal yang sama juga dipaparkan oleh Ria-Zainal saat berkunjung ke Lapas kelas IIA Tembesi. Tidak hanya sekedar kampanye di Lapas, Ria juga memberikan kuthbah Jum’at di Masjid AT Taubath yang berada di Lapas tersebut.

Dalam Kuthbahnya, Ria mengajak penghuni lapas untuk menentukan sendiri jalan hidupnya, apakah untuk kebaikan atau keburukan. Karena setiap manusia telah diilhamib oleh Allah SWT dua jalan, yaitu jalan kebenaran dan jalan kesesatan. Namun begitu, dalam menjalani kehidupan akan ada aral melintang yang harus dilalui.

Zainal Abidin yang juga mendapat kesempatan untuk menyampaikan visi dan misi kepada warga binaan Lapas kelas IIA Tembesi beserta petugas mengatakan bahwasanya ia dan Ria Saptarika telah sepakat jika terpilih nanti mereka akan selalu menghimpun masukan dari masyarakat. Sehingga pembangunan yang dilakukan akan lebih tepat sasaran.

“Saya dan Pak Ria telah berteman cukup lama. Kami memiliki visi dan misi yang sama untuk memajukan Batam sehingga lebih baik,” ujar Zainal Abidin.

Sementara itu, Agus Budi Hartono dalam sambutannya mengajak warga binaan untuk memilih pemimpin yang dekat dengan masyarakat, jujur, bersih dan amanah dalam memimpin Kota Batam kedepan. Sehingga harapan masyarakat agar Batam lebih baik dapat terwujud. (hk/an)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s