Ria Mulai Berkemas

Saturday, 19 February 2011

Masa Jabatan Habis 1 Maret 2011
BATAM KOTA (BP) – Masa jabatan Ria Saptarika sebagai Wakil Wali Kota Batam berakhir 28 Februari. Ria pun mulai sibuk mengemasi barang-barang pribadi dari ruang kerjanya di lantai V Kantor Wali Kota Batam, Batam Center.

Pantauan koran ini, sejumlah dokumen tampak menumpuk di atas meja kerja Ria Saptarika, Jumat (18/2). Sebagian yang lain terlihat menggunung di ruang meeting. Selebihnya sudah dimasukkan dalam beberapa kardus ukuran sedang yang disusun di lantai.

“Rumah sedang dicat. Kalau sudah selesai nanti semua barang akan diangkut,” ujar Ria, kemarin.

Kata Ria, sebagian besar yang ia kemasi berupa buku milik pribadinya. Baik buku keagamaan, buku pemerintahan, informasi dan teknologi, dan lain sebagainya. Yang masih tersisa hanya foto Ria Saptarika bersama sang istri yang sampai kemarin masih terpampang di dinding ruang kerjanya.

Pria murah senyum ini mengatakan, habisnya masa jabatan sebagai wakil wali kota tidak akan menghentikan perannya dalam masyarakat. Katanya, ia akan tetap aktif dalam pemberdayaan masyarakat Kota Batam.

“Saya sudah menyiapkan program-program pemberdayaan masyarakat, khususnya bagi nelayan dan petani,” katanya.

Ria juga akan tetap aktif di bidang IT dan terus mendukung Batam sebagai digital island. Bahkan Ria juga siap mengembangkan bisnis online.

Selebihnya, Ria berencana melanjutkan pendidikan S3 di Malaysia atau ke Singapura.

Hingga saat ini, sejumlah jabatan keorganisasian juga masih melekat padanya. Seperti Ketua LPTQ Kota Batam, Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Batam, dan lain sebagainya.

“Jadi masih cukup sibuk,” katanya.

Disinggung mengenai hubungannya dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pasca Pilwako Batam 2011, Ria enggan berkomentar banyak. Terutama ketika ditanya terkait sikap partai yang terkesan ‘meninggalkan’ dirinya setelah Ria dinyatakan kalah dalam Pilwako Batam 2011.

Baginya, PKS bukan sekedar baju politik. Melainkan sebuah komunitas dan habitat yang turut membesarkan namanya, dan sebaliknya.

“Rasanya sangat tidak mungkin saya meninggalkan habitat itu,” katanya.

Kepada koran ini Ria memastikan belum ada rencana pindah partai. Minimal dalam waktu dekat ini. Namun yang sudah pasti, sebelum akhir bulan ini Ria akan pindah rumah. Dari rumah dinasnya di Tanjungpinggir ke rumah pribadinya di Mekar Sari, Tiban, Sekupang. (par

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s