Ria Saptarika Prihatin : Hotspot Dibutuhkan Masyarakat

Ria Saptarika Prihatin : Hotspot Dibutuhkan Masyarakat
Kamis, 31 March 2011 00:00

BATAM CENTRE- Mantan Wakil Walikota Batam Ria Saptarika sedih. Kesedihannya tak tertahankan lagi, saat membaca berita dan mendapati fasilitas internet sudah tidak terurus.

Namun, Ria yang disebut sebagai Bapak Batam Digital Island itu tidak mau menyalahkan Pemko Batam. Ia hanya berharap agar hotspot dan fasilitas internet tetap harus diperhatikan, karena masyarakat membutuhkannya.

“Hotspot sangat dibutuhkan oleh masyarakat, biayanya tidak seberapa jika dibandingkan dengan manfaat yang akan dinikmati masyarakat. Seharusnya jika ada kerusakan atau gangguan, bisa lansung ditangani. Untuk menangani permasalahan tersebut perlu fasilitas dari Badan Kominfo,” ujar Ria berkomentar menyusul semakin tidak terurusnya fasilitas internet yang pernah diresmikannya dulu, Rabu (30/3).

Khusus untuk fasilitas hotspot di taman Engku Putri, sebut Ria, setahun terakhir memang sedang dalam perbaikan sejalan dengan program perbaikan taman tersebut. Hanya saja, kata dia, sampai saat ini hotspot tersebut belum juga berfungsi.

“Setahu saya hotspot Engku Putri akan dibuat permanen, tetapi memang belum selesai. Sejak renovasi sampai sekarang memang mati. Mudah-mudahan bisa segera selesai, karena taman itu sangat dibutuhkan masyarakat. Kawasan hotspot sekarang sudah menjadi budaya di masayarakat kita. Itu merupakan sebuah citra yang positif,” ungkap Ria.

Disebutkan Ria, fasilitas internet gratis sudah seharusnya dimiliki Kota Batam sebagai penunjang kebutuhan masyarakat. Harga modem dan biaya perbaikan seharusnya tidak menjadi alasan, karena hotspot untuk kepentingan masyarakat banyak.

“Kalau dulu mungkin lebih cepat penanganannya, karena saya selalu pantau fasilitas internet itu. Kominfo menurut saya bukan tidak peduli, nanti biar saya yang sampaikan kepada pejabat Kominfo,” janjinya.

Ria mengatakan siap membantu demi kepentingan masyarakat dan kemajuan Batam.

“Saya akan usahakan semampu saya untuk membantu masyarakat demi kepentingan dan kemajuan Batam. Untuk turun tangan, kan saya tidak harus menjadi walikota. Tidak hanya dibidang IT, saya juga siap membantu di bidang apa saja jika diminta,” katanya. (pti)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s