Empat Bulan Taman Internet Rusak

Tribunnews Batam / Abdul Rahman Mawazi

Setidaknya sudah 3 media lokal Batam, mengangkat berita ini, dimulai dari Haluan Kepri, Batam Pos dan Tribun Batam, tentu ini maksudnya adalah agar pemerintah memberikan perhatiannya untuk dapat menyediakan dan memelihara  fasiliatas publik yang baik bagi masyarakat, khusnya  sarana Taman Internet itu.

Sebenarnya Pemko Batam diuntungkan sebab Pemko Batam hanya perlu menyediakan dan selalnjutnya memelihara Wireless Router-nya saja, sebab tagihan unlimited Speedy sebanyak 7 access point tersebut sudah digratiskan oleh PT.Telkom untuk kepentingan masayarakat atau Corporate Social Responsibility.

Harga wireless router terebut dipasaran hanya berkisar Rp.300.000,- s/d Rp.500.000,- apalagi kalau di bandingkan besarnya APBD Batam, ini bukanlah apa-apa.

Saya sendiri sebagai mantan Wakil Walikota Batam, berusaha untuk mengkomunikasikan kepada Pemko Batam agar dapat menyelesaikan masalah ini… saya yakin dan percaya dana sebesar itu ngak ada apa-apa nya bagi Pemko Batam.

Berikut saya cuplikan berita yang dimuat di Tribun Batam:

http://batam.tribunnews.com/2011/04/08/empat-bulan-taman-internet-rusak
Hallo Pak Camat. Saya mau tanya kapan taman internet yang ada di Dataran Elang-elang laut, Belakang Padang diperbaiki. Karena sudah hampir lima bulan taman internet tersebut rusak diterjang badai dan sampai saat ini belum ada satu pun pihak yang berwenang turun untuk melihat taman internet yang rusak itu. Mohon penjelasannya, karena banyak anak-anak yang dari Pulau sekitar Belakang Padang, tidak lagi bisa mengakses internet gratis yang disedikan Pemko itu.

+628136458XXXX

Merupakan Wewenang Kominfo Kota Batam

Terima kasih atas pertanyaan yang diberikan kepada kami. Rusaknya taman internet di dataran elang-elang laut Belakang Padang akibat ditiup angin sudah kami sampaikan kepada Badan Komonikasi dan Informasi (kominfo) Kota Batam secara tertulis satu hari setelah taman internet itu rusak. Namun kapan diperbaikinya, bukan wewenang dan tanggung jawab kami. Pemerintah Kecamatan Belakang Padang telah menyaimpaikan keluhan masyarakat ini ke Kominfo tersebut. Bahkan beberapa alat internet gratis itu kita titipkan ke kantor Polsekta Belakang Padang biar lebih aman. Demikian penjelasan ini kami sampaikan dan bermanfaat.

Haryono
Camat Belakang Padang

Advertisements

7 thoughts on “Empat Bulan Taman Internet Rusak

  1. Pak Ria, Jangankaln yg di luar pulau pak.. ampun deh.. Yg di alun2 engku putri (DI DEPAN MATA KANTOR PEMKO BATAM NIH) juga rusak dan NO BODY CARE… APAKAH KRN IDE INI MILIK PAK RIA.. TErus Yg sekarang lagi menjabat sengaja membiarkan terbengkalai.. Krn jika mereka angkat balik.. Tak ada gunanya bagi mereka????????????????

  2. @ H.Be & Andika: Terimakasih atas komentarnya… sy sendiri akan mencba mengkomunikasikannya Pad Pemko… semoga masih didengar 🙂

    Salam kompak selalu.

  3. Sebelumnya saya juga ikut prihatin dgn rusaknya fasilitas hotspot yg ada di belakang padang. apalagi untuk akses koneksi speedy sudah digratiskan oleh PT.TELKOM, hanya saja perawatan dan pemantauan dari instansi terkait seperti kantor camat maupun lurah. dengan rusaknya fasilitas hotspot yg ada di lang2 laut, saya sendiri memberikan peluang dan jalan keluar bagi masyarakat yg ingin mengakses internet gratis ( hanya dilokasi kp.jawa sekitaran) maupun prabayar dengan tarif yg ditentukan. Dengan berdirinya ” Ai.Net_HOTSPOT ” milik saya sendiri masyarakat maupun pelajar sedikit ceria mendapatkan akses layanan dari Ai.Net_HOTSPOT. Maka dari itu bagi instansi terkait yg bersangkutan, segeralah untuk memperbaiki fasilitas infrasuktur hotspot yg selama ini terbengkalai. Bagaimana masyarakat daerah interland mau maju….sementara terbatas dengan adanya jaringan komunikasi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s