Taman Internet Jadi Tempat Mesum

Jumat, 08 April 2011 00:00
Komisi III Akan Panggil Diskominfo

BATAM CENTRE- Anggota Komisi III DPRD Kota Batam Muhammad Musofa mengatakan, pihaknya akan memanggil pimpinan Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Batam. Pemanggilan tersebut terkait dengan terbengkalainya fasilitas taman internet gratis (hotspot) di Batuaji persisnya di area Taman makam Pahlawan.

Selain terbengkalai, menurut warga sekitar, taman internet itu juga sering dijadikan tempat memadu kasih orang pacaran sampai melakukan perbuatan mesum.

“Kalau lebih banyak mudaratnya dari pada manfaatnya, baiknya dibongkar saja. Terus bagaimana dengan kinerja Satpol PP dalam menjaga keamanan di lapangan. Memang kondisinya seperti itu, dalam waktu dekat kami akan panggil pihak dinas kominfo,” kata wakil rakyat yang menangani masalah sarana dan prasarana serta lingkungan hidup ini, Kamis (7/4).

Menurut dia, pemerintah berani menganggarkan biaya besar untuk pengadaan, dengan harapan masyarakat dapat menikmati fasilitas internet gratis. Namun apabila itu tidak dapat dirawat dengan baik, maka patut dipertanyakan, termasuk soal pengamanan dari Satpol PP.

Seperti diberitakan, pantauan di lapangan menunjukkan bahwa kondisi area hotspot di komplek Taman makam Pahlawan (TMP) Batuaji sungguh memprihatinkan. Selain karena server internetnya sudah hilang, lokasi ini di malam hari diduga sering dijadikan tempat esek-esek oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

Tony, warga di sekitar TMP mengaku sudah tidak aneh lagi dengan kabar banyaknya pasangan yang bercumbu di lokasi TMP dan area hotspot itu.

“Saya pernah lewat situ malam-malam waktu mau ke Plaza Aviari. Saya lihat ada beberapa pasang anak muda yang pacaran di bangku-bangku tempat main internet itu,” katanya.

Camat Batuaji Hendriana Gustini saat dimintai tanggapannya juga mengaku ada mendapat laporan perihal lokasi tersebut dimanfaatkan menjadi tempat mesum. Menurut Gustini, hal itu bisa terjadi karena kawasan TMP dan area hotspot gelap karena tidak ada lampu penerangan.

Soal tidak berfungsinya layanan hotspot, kata Gustini, itu dikarenakan ada maling yang membawa kabur servernya. Kata dia, masalah ini sudah dilaporkan ke jajaran petinggi Pemko Batam. (lim)

4 thoughts on “Taman Internet Jadi Tempat Mesum

  1. Hm… sekarang dah jadi Dinas ya kominfo?🙂

    Btw… Server yg dimaksud server apaan? Dan berapa anggaran yg dikeluarkan untuk tempat hotspot?

  2. Widih,,server..
    ngeri pak bikinya taman hotspot pake server..

    tinggal mengandalkan akses wireless dari cafe-cafe di mall saja😦

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s