Senam Bugar Haluan Kepri

“Ya, Ini Kegiatan Reguler Haluan Kepri…”
Senin, 25 April 2011 11:36

Bugar Haluan Kepri di Ocarina
BATAM CENTRE- “Rame juga peserta yang hadir, ya?,” tanya salah seorang peserta kepada penyelenggara usai senam Bugar Haluan Kepri di Ocarina, Minggu pagi (24/4). “Ya, karena memang kegiatan ini program rutin mingguan yang digelar Harian Umum Haluan Kepri. Dan Alhamdulillah, setiap pekan ada sekitar 500-600 peserta yang hadir. Bahkan pada minggu-minggu tertentu, pesertanya bisa mencapai lebih 700 orang,” jelas Fery, koordinator penyelenggara dari Haluan Kepri menjawab pertanyaan salah satu peserta yang mengaku baru pertama kali hadir senam di Ocarina tersebut. Ternyata, dari waktu ke waktu kegiatan senam yang digelar salah satu media terbesar di Kepri ini telah mendapat perhatian dari banyak masyarakat. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya peserta yang datang setiap Minggu pagi. Tidak hanya dari masyarakat yang rutin datang setiap minggu namun juga dari masyarakat sesekali datang. Mereka berasal dari berbagai kalangan. Mulai dari masyarakat biasa, pegawai negeri, swasta, top manager, serta pejabat. Semuanya berbaur bersama untuk berolahraga bersama. Semuanya senam bersama.

“Kegiatan ini memang untuk masyarakat Batam dan juga Kepri. Siapa saja bisa datang. Berolahraga bersama. Mencari kebugaran setelah sepekan dijejali dengan berbagai aktifitas,” jelas Fery.

Setiap pekannya, senam dipandu oleh instruktur dari Sanggar Senam Aries Batam pimpinan Siti Muslihat. Dengan variasi senam yang selalu berganti setiap Minggu paginya. Ada senam aerobik, jantung sehat, poco-poco, dan senam lainnya.

“Kita ingin peserta yang hadir tidak bosan dengan senam yang kita berikan. Ada variasi yang bisa membuat peserta enjoy dan terus bersemangat,” jelas Siti Muslihat.

Senam yang telah dimulai sejak lebih setahun lalu ini, tepatnya dilaunching pada Februari 2010 lalu, terus mendapat apresiasi positif dari banyak kalangan. Bahkan menurut mantan wakil walikota Batam, Ir Ria Saptarika, kegiatan yang telah dilaksanakan Haluan Kepri ini tidak hanya sekedar olahraga massal.

“Namun lebih dari itu. Kegiatan ini juga sekaligus ajang tatap muka masyarakat, silaturrahmi banyak kalangan. Saya sangat mendukung kegiatan seperti ini,” ucapnya ketika hadir beberapa waktu lalu.

Bahkan yang lebih menarik, dalam setiap penyelenggaraan, panitia juga bekerjasama dengan sejumlah pihak seperti Rumah Sakit Awal Bros (RSAB) untuk memberikan layanan kesehatan berupa pemeriksaan tensi darah dan cek gula darah. Dalam waktu berkala, sekali sebulan, Haluan Kepri bekerjasama dengan PT Askes (Persero) Cabang Batam dalam menyelenggarakan Senam Sehat Bersama Askes.

“Tidak hanya itu, kami juga membagikan banyak doorprise yang disediakan para sponsor. Kita memang ingin menjadikan kegiatan ini sebagai kegiatan untuk masyarakat. Ada olahraga, pemeriksaan kesehatan, serta hadiah,” tambah Fery lagi.

“Bahkan pada penyelenggaraan kemarin, sponsor dari Dr Ferdy, klinik akupunktur, juga hadir memberikan layanan kesehatan kepada peserta. Karena itu, ajaklah anggota keluarga dan orang-orang terdekat untuk senam bersama Haluan Kepri di Ocarina,” imbuh Fery. (fhy)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s