Eindhoven Kota Terpintar Sedunia, Bagaimana nasib Batam Digital Island?

Iri juga membaca article Republika di bawah ini, apalagi banyaknya masyarakat yang bertanya langsung, maupun via email, FB Telpon dll… mengeluh karena matinya taman internet di beberapa (hampir semua) titik di Batam.

Sebenarnya hampir semua Taman Internet itu secara Access internet  nya diberikan gratis oleh PT.Telkom sebagai CSR mereka, artinya Pemko Batam cuma perlu merawatnya saja… kalaupun terjadi kerusakan pada peralatan Wifi nya sebenarnya dengan model Rp.300rb, semuanya sudah bisa selesai.

Sy sendiri sudah bicara langusng baik ke Pak Wali, Sekda… tapi mungkin karena mereka masih menangani banyak pekerjaan lain yg menumpuk.

Berikut adalah kutipan dar republika itu;

Eindhoven Kota Terpintar Sedunia

Minggu, 05 Juni 2011 12:17 WIB

REPUBLIKA.CO.ID, Kota Eindhoven di Belanda selatan dinobatkan sebagai kota terpandai di dunia oleh Intelligent Community Forum (ICF) New York. Julukan ini sebenarnya tidak berarti warga Eindhoven memiliki IQ tertinggi di dunia.

ICF memilih Eindhoven sebagai ‘Kota Terpintar tahun Ini’, karena kota ini dianggap menggunakan ICT dan internet broadband dengan cara paling tepat. Walikota Eindhoven Rob van Gijzel mengatakan, penghargaan ini menaikkan pamor Eindhoven.

“Itu membuat kota Eindhoven jadi lebih menarik sebagai tempat menanam modal dan mendirikan perusahaan. Hal itu akan menciptakan lebih banyak lapangan pekerjaan.” Langkah berikutnya adalah untuk mengubah pengetahuan di kawasan itu menjadi uang tunai, katanya.

“Sekarang kami harus menjadi salah satu wilayah terkuat dalam bidang ekonomi.” katanya menandaskan.

Redaktur: Djibril Muhammad
Sumber: RNW
 Sumber: Republika

2 thoughts on “Eindhoven Kota Terpintar Sedunia, Bagaimana nasib Batam Digital Island?

  1. ngapain iri pak,batam juga bisa kok begitu kalau pemkonya support,caranya kalau menurut ana begini:disetiap hostpot buat satu orang warga jualan yang di registrasi sama pemko
    disamping para netter bisa jajanan minum dan makanan penjual tadi yang bertanggung jawab sama kebersihan,keamanan hostpot dari tangan jahil pembayaran listik dan perawatan hostpot.dan para netter yang datang bertandang dipungutlah atau memasukkan Rp.500,.kekotal amal yang disediakan di hostpot tsb.gunanya untuk biaya perawatan mentenen hostpot tadi,kalau seumpamanya duit pengumpulan 500 tadi banyak,kan bisa menambah titk hostpot baru lagi,tapi duitnya jangan dikorupsikanlah nanti kena KPK lagi,aku yakin kalau ini dicoba insya ALLLAH akan tumbuh subur hostpot dibatam ini tampa harus mengharapkan APBD batam dan bukan tidak mungkin BATAM akan jadi kota percontohan diindonesia ini,malu lah kita pak ,kita bertetangga dengan singapura dan penduduknya lebih miskin dari singapura tapi biaya internetan lebih mahal dari dia,…..coba kalau bapak yang jadi walikota aku yakin,malah lebih maju lagi,…….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s