Tujuh Taman Internet Dirobohkan

Tujuh taman internet yang rusak kini dirobohkan. Alasannya, Pemko Batam akan membangun taman internet baru. Namun sampai kemarin, taman internet itu belum kunjung dibangun.

Di Engku Putri misalnya, tiga sawung di sana sudah tak terlihat lagi. Sementara di Sekupang, taman internetnya dibiarkan rusak.

Menurut Kepala Bakominfo Kota Batam Raja Muchsin, ada sepuluh taman internet yang rusak, tujuh di antaranya sedang mengalami perbaikan. “Tidak dirobohkan semua, itu perbaikan. Ada tujuh taman yang diperbaiki termasuk taman internet Engku Putri itu dengan menggunakan dana APBD kira-kira Rp40 juta,” ujar Muchsin kepada Batam Pos di Batam Center, Selasa (26/7).

Muchsin mengatakan, taman internet di Batam mengalami kerusakan murni karena kesalahan pengunjung. Dari tiga jaringan di Engku Putri, modem hilang dan taman tidak dirawat dengan baik. “Mohon kepada pengunjung, warga yang memakainya, jaga bersama, itu kebutuhan kita. Sudah gratis memanfaatkan, eh modem dicuri,” ujarnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, tujuh taman internet yang mengalami perbaikan berada di 3 kecamatan yakni Batam Kota, Sekupang, dan Batuaji. Saat koran ini menanyakan kapan proses penyelesaian perbaikan, Muchsin menjawab akan menghubungi langsung pimpinan proyek.

“Belum siap ya? Nanti saya hubungi pimpinan proyek, masa sampai sekarang belum siap,” ujarnya.
Batam yang dicanangkan sebagai kota digital island akan tetap bertahan, apabila warga pengguna mendukung keberadaan taman internet dengan menjaganya bersama. “Jangan curi modemnya, jaga taman dan kebersihan kawasannya,” ujarnya. (cha)

7 thoughts on “Tujuh Taman Internet Dirobohkan

  1. pak sya lgi membuat tugas analisis kebijakan publik layanan internet gratis di batam
    mohon info nya pak, apa aja masalahnya knp hotspot yg ada di batam bnayk yg gak aktis selain masalah yang ada di atas????

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s