Apakah dan Bagaimanakah Membuat Espresso ?

Apakah itu Espresso?

Espresso adalah minuman terkonsentrasi diseduh dengan memaksa sejumlah kecil air hampir mendidih di bawah tekanan melalui kopi bubuk halus. Jika Anda ingin memiliki Latte atau Cappuccino yang baik, Anda akan memerlukan Espresso yang baik. Empat elemen kunci untuk membuat espresso yang baik terletak pada tekanan mesin, suhu air, kesegaran kopi dan penggilingan kopi.

Beberapa hal penting dalam pembuatan Espresso atau minuman kopi lainnya adalah kesegaran dan aroma kopi itu sendiri, makin baru digiling aroma dan rasa kopi akan lebih baik.

Kelestarian semua aroma kopi cepat sekali mengekspos ke udara… begitu kopi itu digiling atau di lumatkan dari bijiannya, ia akan mengoksidasi asam churn keluar setelah setelah itu rasa dan aromanya agan perlahan lahan memburuk sejalan dengan waktu.

Memilih mesin Espresso, Espresso berarti trkanan maka tekanan mesin adalah suatu parameter yang penting.  Standard tekanan mesin adalah 15 bar dan akan lebih baik dengan tekanan 19 bar.

Beberapa merekek Espresso mesin: Atomic, DELONGHI, MAGIMIX, Jura, Nespresso, Philips, Nuova Simonelli, Rancilio, La Marzocco, Franke, Schaerer, Rocket, La Dolce Vita, Achille Gaggia, Prima Donna, Impressa, Puntoltalia.

Beberapa gambar Espresso Coffee Machine dari yang primitip sampai yang modern:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s