PPILN Wilayah Khusus Batam Dilantik

Jumat, 26 April 2013 00:00

Semua Pemeriksa Punya Sertifikat Kompetensi
BATAM CENTRE (HK) – Ketua yang juga Dirut Perkumpulan Perlindungan Instalasi Listrik Nasional (PPILN), Edi Sayudi menegaskan bahwa seluruh tenaga pemeriksa lapangan, merupakan tenaga yang ahli yang telah mengantongi sertifikat uji kompetensi.
” Semua tenaga pemeriksa kami sudah punya sertifikat uji kompetensi,” tegas Edi Sayudi dalam sambutannya di pengukuhan penguru dan pelantikan badan pelaksana PPILN Batam di PIH Batam, Kamis (25/4).

Sebagai kantor wilayah yang baru, lanjut dia, PPILN Batam memang belum memiliki tenaga pemeriksa yang belum bersertifikat uji kompetensi, tapi untuk dapat melaksanakan fungsinya, PPILN pusat akan memperbantukan tenaga bersetifikat kompetensi dari pusat.

Keberadaan PPILN, ungkapnya, merupakan mitra pemerintah untuk memastikan instalasi listrik di Batam telah terpasang secara baik dan material yang digunakan sesuai standar nasional indonesia (SNI).

” Setelah semua sesuai standar, baru kita terbitkan sertifikat layak operasinya (SLO),” katanya.

Mewakili PLN Batam, Direktur Teknik PLN Batam, Tagor Eb Sidjabat menyambut baik keberadaan PPILN Batam. Pasalnya, dengan adanya lembaga pemeriksa ini, pihaknya sangat terbantu untuk memastikan konsumen terlindungi.

” Keberadaannya bisa membantu kami mewujudkan ketertiban instalasi listrik di Batam,” ungkap Tagor.

Sementara itu, Ketua Pengurus PPILN Batam, Ria Saptarika mengatakan bahwa tanggung jawab kedepan cukup berat dan banyak, untuk itu ia dalam waktu dekat, yakni sekitar bulan Mei 2013 mendatang akan mengirim 6 tenaga teknis.

Dengan hadirnya PPILN di Batam, kini PPILN sudah ada di 29 provinsi di Indonesia. Dan keberadaannya akan melayani pemeriksaan instalasi listrik dari 450 VA sampai 197 KVA. Dimana untuk dewan pengurus di nahkodai oleh Ria Saptarika dan rekan-rekan, sementara badan pelaksana PPILN Batam di pimpin oleh Thahiruddin bersama Fachri Agusta cs. (ays).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s