Calon DPD Kepri Ria Saptarika Unggul di Hinterland Batam

Laporan Tribunnews Batam, Wafa

TRIBUNNEWSBATAM.COM, BATAM- Calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dari Kepulauan Riau (Kepri) Ria Saptarika meraih suara terbanyak di enam kelurahan hinterlen Kota Batam, Jum’at (11/04/2014).

Ria Saptarika yang juga mantan Wakil Wali Kota Batam periode lalu, mendapatkan 1.574 suara dari enam kelurahan tersebut.

Perolehan ini sesuai dengan haasil pleno yang dilakukan Panitia Pungutan Suara (PPS) di enam kelurahan tersebut.

Secara rinci, perolehan suara tersebut adalah Kelurahan Temoyong Ria unggul dengan perolehan 302 suara, kemudian disusul oleh Mohamad Nabil dengan jumlah suara 97.

Kelurahan Pulau Terong, Ria mendapatkan suara 364, Kelurahan Ngenang 86 suara, Kelurahan Pemping 179 suara, Kelurahan Sekanak Raya 1.291 suara, Kelurahan Kampung Seraya mendapatkan 747 suara. Sehingga total suara dari enam kelurahan tersebut sebanyak 1.574.

Di tempat kedua adalah calon DPD Kepri lainnya yakni Hardi Selamat Hood dengan perolehan 1.190 suara

“Ini berdasarkan hasil pleno di tingkat kelurahan,” ujar Ria Saptarika di kediamanya perumahan Mekar Sari Tiban Lama kepada Tribun, kemarin.

Ria mengaku heran dengan hasil yang fantastis tersebut. Sebab selama masa kampanye dirinya tak pernah berkampanye secara terbuka.

“Saya tidak ada lakukan kampanye terbuka, hanya saja saya mempunyai rutinitas mendekatkan diri secara langsung kepada masyarakat,” kata Ria

Sementara itu pantauan Tribun di kelurahan Tanjung Pinggir dan Tiban Indah, Ria Saptarika juga memperoleh suara terbanyak yakni sebanyak 491, disusul Zulbahri 233 suara, Jasarmen 201 suara, dan yang menduduki posisi keempat Rahmatsyah 156 suara.

Sumber: http://batam.tribunnews.com/2014/04/12/calon-dpd-kepri-ria-saptarika-unggul-di-hinterland-batam

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s