KPU Provinsi Tunggu Pleno Batam

BATAMPOS
25 April 2014 – 08:41 WIB Kepri
Tanjungpinang (BP) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kepri, tetap melangsungkan pleno penghitungan suara kabupaten/kota se-Kepri minus Batam di Hotel Aston Tanjungpinang, Rabu (23/4) malam. Perolehan suara dari Batam belum bisa diplenokan KPU Provinsi, lantaran terjadi penghitungan ulang di beberapa kecamatan.

”Dari hasil penghitungan suara yang masuk se-Kepri minus Batam, suara DPR RI didominasi PDI-P,” ujar Komisioner KPU, Marsudi usai pleno penghitungan.

Suara PDI-P hasil pleno tersebut, meraup 57.045 suara. Disusul Golkar yang mendapatkan 55.957 suara. Kemudian NasDem mencapai 43.423 suara. Selanjutnya PAN mengumpulkan 42.991 suara.

Dari hasil perolehan suara partai itu, ada empat nama caleg DPR RI yang memperoleh suara terbanyak. Keempat caleg tersebut dari PDI-P, PAN, Golkar, dan NasDem.

”Ini pasti berubah, karena seluruh data hanya didapatkan dari enam kabupaten/kota. Sedangkan jumlah pemilih terbanyak dari Batam,” terang Marsudi.

Untuk calon anggota DPD RI, empat nama yang memperoleh suara terbanyak dari enam kabupaten/kota se-Kepri minus Batam adalah Hardi S Hooddengan perolehan 64.059 suara. Lalu Haripinto Tanuwidjaya

dengan perolehan 43.429. Syamsinar Yusuf 36.799, dan Ria Saptarika memperoleh 32.607.

Seperti hasil perolehan DPD RI, keempat caleg belum dapat dikatakan final.

”Karena masih menunggu suara dari rekapitulasi KPU Batam. Jika semua suara se-Kepri sudah dplenokan, Mei nanti baru akan kita tetapkan,” paparnya. (cr6)

Sumber: http://batampos.co.id/25-04-2014/kpu-provinsi-tunggu-pleno-batam/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s