Ria Saptarika, Buka Pameran Photo bersama Komunitas Batam Photographer

Sumbangkan Dana untuk Palestina Rp10,9 Juta Dari Pameran Foto Nusantara
BATAM CENTRE (HK) – Batam Fotographer Community bekerjasama dengan beberapa fotograper asal Batam, Tanjungpinang dan Jakarta menggelar pameran foto di Kepri Mal Batam Center selama tiga hari dan dimulai Jumat (12/9).
Pameran yang mengusung tema Giving to Gaza dibuka anggota DPD terpilih Ria Saptarika. Tujuannya digelarnya pameran tersebut selain untuk penggalan dana untuk muslim Palestina, juga mengapresiasi karya para fotographer Batam.

” Semua dana hasil penjualan foto yang kita pajang ini akan kita sumbangkan seluruhnya untuk korban di Gaza, melalui Komite Nasional Rakyat Palestina (KNRP), ” ujar Ketua panitia Pameran Foto bertajuk Nusantara Dalam Lensa, Danis Suma Wijaya, Minggu (14/9).

Dana yang terkumpul berdasarkan hasil penjualan foto sebesar Rp10,9 juta. Dana tersebut disumbangkan melalui KNRP pada saat penutupan acara pameran foto Minggu malam.

” Event kali ini memiliki daya tarik tersendiri karena kita tidak ambil untung malah kita donasikan semua ke rakyat Palestina, total dana yang terkumpul dari hasil pameran yang kami selenggarakan sebesar Rp10, 9 juta, ini sudah kita serahkan ke pada KNRP, ” terang Vandi selaku Koordinator acara.

Pameran foto tersebut diikuti 128 foto dengan peserta sebanyak 70 orang. Panitia juga menyelenggarakan rangkaian kegiatan seminar workshop foto secara gratis bagi pengunjung yang hadir di event kali ini.

” Kita juga mengadakan seminar Fotography Workshop, Photo Hunting dan Charity Fhoto sale yang kita adakan secara gratis khusus bagi masyarakat Kota Batam yang datang saat acara berlangsung, ” ucapnya.

Foto-foto yang dipersembahkan pada pameran foto tersebut bertajuk budaya daerah, hewani dan lainnya. Kegiatan tersebut disambut antusias warga Batam.

Danis Suma Wijaya menambahkan, pameran yang diselenggarakan ini sudah seharusnya didukung pemerintahan agar semakin berkembang kedepannya. ” Kita berharap, kedepan ivent ini didukung oleh pemerintah seperti Dinas Pariwisata agar bisa mendukung kita agar lebih bisa berkembang, ” harapnya. (cw88)


Sumber: http://www.haluankepri.com/batam/68076-sumbangkan-dana-untuk-palestina-rp109-juta-dari-pameran-foto-nusantara.html

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s