Kungker ke Aceh Sebagai anggota DPDRI

Komite I DPD: Aceh Kebagian 35.726 Prona

Selasa, 19 Mei 2015 08:57 WIB

Banda Aceh (ANTARA Aceh) – Wakil Ketua Komite I DPD RI Fachrul Razi meyatakan pada tahun 2015 Provinsi Aceh mendapat jatah 35.726 bidang sertifikat melalui Proyek Operasional Nasional Agraria (Prona) yang tersebar di 23 kabupaten/kota.

“Saya berharap seluruh prona yang diberikan tersebut dapat diterima oleh penerima manfaat sehingga dapat memberikan kontibusi terhadap kesejahteraan masyarakat,” katanya di sela-sela pertemuan dengan Gubernur Aceh Zaini Abdullah di Banda Aceh, Senin.

Dalam pertemuan di Pendopo Gubernur Aceh itu, senator asal Aceh Fachrul Razi yang juga Ketua Tim Komite I DPD RI itu mengatakan prona yang diberikan tersebut diharapkan dapat direaliasikan oleh instansi terkait.

Ia menyebutkan sesuai dengan data dari Kementerian Agraria RI, Prona tersebut terdiri dari 25.802 sertifikat prona, 700 sertifikat UKM dan 900 sertifikat pertanian.

Kemudian 6.724 sertifikat transmigrasi, 900 sertifikat kelautan dan perikanan dan 700 sertifikat Menpera.

Kunjungan kerja Komite I DPD RI itu salah satunya adalah untuk mengetahui terhadap sinkronisasi dan implementasi terhadap penataan ruang daerah, nasional dan prioritas penataan ruang daerah serta upaya penyelesaian penataan ruang dengan pertanahan dan kehutanan.

“Kunjungan kami kesini juga ingin mendapat masukan terhadap revisi Undang Undang Pertanahan dan tata ruang yang menjadi inisiatif dari DPD,” katanya.

Ada pun Tim Komite I DPD RI lainnya yang hadir dalam pertemuan dengan orang nomor satu di provinsi ujung paling barat Indonesia itu adalah Rizal Sirait, Yanes Murib, Ahmad Kanedi, Syarif dan Ria Saptarika.

Sumber: http://aceh.antaranews.com/berita/24786/komite-i-dpd-aceh-kebagian-35726-prona

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.