Ria Saptarika, ikut Kunjungan DPD RI ke Bangka Tengah

Kunjungan DPD RI ke Bangka Tengah
Koba – Komite I Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI kunjungan kerja ke Pemkab Bateng, Selasa (11/8/2015). Kunjungan Kerja dalam rangka pengawasan atas pelaksanaan UU Nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah (pemda) dan UU Nomor 8 tahun 2015 tentang pemilukada.

Pertemuan ini sendiri digelar di ruang rapat VIP Kantor Bupati Bateng, dan dihadiri sebanyak 6 orang senator, antara lain Fahrul Razi dari Aceh, H. A. Hudarni Rani dari Babel, Syarif dari Lampung, Safrudin Atasoge dari NTT, Yanes Murib dari Papua dan Ria Saptarika dari Kepri.

Kedatangan rombongan senator ini dipimpin oleh Fahrul Razi selaku Wakil Ketua Komite I DPD RI dan diterima langsung oleh Sekda Bateng Ibnu Saleh dengan didampingi sejumlah Kabag dan Asisten di lingkungan Setda Bateng.

Komite I Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI memuji perkembangan pesat pembangunan di Kabupaten Bangka Tengah (Bateng). Para senator Senayan ini menilai, pertumbuhan pembangunan di kabupaten yang baru menginjak usia 12 tahun ini sudah sangat tepat.

Untuk itu, pihak Komite I DPD RI berharap pembangunan yang telah berlangsung ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan lagi guna mensejahterakan masyarakat di Bumi Selawang Segantang. Hal ini disampaikan Wakil Ketua Komite I DPD RI, Fahrul Razi.

“Saat kita memasuki kabupaten ini, memang sangat luar biasa sekali tata ruang kotanya. Hal seperti ini sangat baik, karena dari pondasi yang baik ini, pembangunan yang dilakukan pun kedepannya akan baik bagi kesejahteraan masyarakat,” ujar senator asal Aceh tersebut.

Dikatakannya, kedatangan dirinya dan rekan-rekan dalam rangka melakukan pengawasan atas pelaksanaan UU Nomor 23 tahun 2014 dan UU Nomor 8 tahun 2015. Untuk itu, dalam kesempatan tersebut pihaknya berharap agar ada aspirasi daerah yang disampaikan untuk diperjuangkan di tingkat pusat.

“Kita dari Komite I akan memberikan dukungan kepada Bangka Tengah untuk pelaksanaan UU Nomor 23 tahun 2014. Pemerintah pusat memang kita nilai masih setengah hati menyerahkan pembangunan pada pemda. Termasuk bagi hasil yang masih terus kita perjuangkan. Makanya, hari ini kita ingin mendengar dan menampung keluh kesah berkaitan dengan UU Nomor 23 tahun 2014. Nantinya aspirasi daerah ini akan kita perjuangkan di tingkat pusat,” tuturnya.

Kunjungan kerja Komite I DPD RI inipun dimanfaatkan oleh pihak Pemda Bateng untuk menyampaikan keluh kesahnya terhadap pengimplementasian UU Nomor 23 tahun 2014. Berbagai kendala dan persoalan yang merupakan imbas dari penerapan UU ini, disampaikan oleh Sekda Bateng, Ibnu Saleh.

“Kendala yang kami rasakan akibat penerapan UU Nomor 23 tahun 2014 ini, diantaranya masalah perizinan pendidikan, perizinan perusahaan, urusan pertambangan, urusan kelautan dan perikanan, perizinan di bidang kehutanan, perlindungan dan pengamanan hutan, serta pengelolaan hutan,” ungkapnya dihadapan para senator Senayan itu.

Ibnu Saleh berharap kendala yang disampaikan kepada para senator tersebut ada solusinya kedepan, sehingga pembangunan di daerah pun dapat berjalan dengan baik. “Mudah-mudahan kedatangan para senator ini dapat memberikan gambaran bagaimana kendala yang kita rasakan di daerah ini akibat penerapan UU tersebut,” harapnya. (ran/3).

Sumber: http://bangkatengahkab.go.id/new/index.php/en/berita/berita-kominfo/2765-kunjungan-dpd-ri-ke-bangka-tengah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.