Ikutan Donor Darah

Ratusan Warga Batam Ramaikan Donor Darah Bersama ATB
REPORTER: M ZAINAL ABIDIN KAMIS, 20 JULI 2017 | 20:57
SINDOBATAM – Ratusan warga Batam memenuhi aula lantai dasar Adhya Building, Sukajadi Batam, Kamis (20/7/2017) pagi.

Kehadiran mereka guna mengikuti kegiatan donor darah yang digelar PT Adhya Tirta Batam (ATB), dalam program Corporate Social Responsibility (CSR) bidang kesehatan.

Wijanarko Iksa, Supervisor CSR & Branding ATB mengatakan, kegiatan donor darah ini merupakan salah satu program yang selalu dilakukan ATB tiga kali dalam setahun.

Untuk kali ini, animo masyarakat yang ikut serta dalam kegiatan ini luar biasa. Hal ini bisa dilihat dari banyaknya para pendonor yang melakukan registasi.

Namun dari 246 calon pendonor tadi, tim kesehatan dari PMI Batam hanya memperbolehkan 159 orang saja dengan berbagai faktor kesehatan. Seperti tensi rendah, darah tinggi dan kurang istirahat.

“Tujuan dari kegiatan ini guna membantu Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Batam menyediakan darah di Batam,” ujarnya.

Sementara, Ria Saptarika tokoh masyarakat sekaligus Wakil Wali Kota Batam periode 2006–2011 yang turut ikut dalam donor tersebut, mengapresiasikan apa yang dilakukan ATB dalam membantu PMI Batam menyediakan darah di Batam.

Dan apa yang sudah dilakukan oleh ATB, kiranya bisa menjadi pemicu bagi perusahaan lainnya. “Apa yang dilakukan ATB luar biasa. Karena itu saya sengaja datang bersama keluarga ikut serta mendonorkan darah. Kami harapkan donor darah ini bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan Devi Agung Setiawan, Karyawan PT Unisem yang sengaja datang guna mendonorkan darahnya bersama rekan sekerjanya.

“Saya datang bersama kawan-kawan di kantor. Kami rutin mengikuti donor darah. Mengingat donor darah sudah menjadi trend di masa kini. Jadi kami datang beramai-ramai,” ujarnya.

Sumber: http://www.sindobatam.com/ratusan-warga-batam-ramaikan-donor-darah-bersama-atb/

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s