Warga Belakang Padang Berinternet Gratis

Written by widodo
Kamis, 28 Mei 2009
BATAM, TRIBUN- Yang menikmati kemajuan teknologi bukan hanya warga kota saja tapi masyarakat hinterland juga mengenyamnya. Terkini, warga Belakangpadang segera menikmati fasilitas hotspot (bebas akses internet) yang disediakan oleh Pemko Batam bekerjasama dengan PT Telkom, setelah diresmikan penggunaannya.

Belakangpadang merupakan pulau terpisah laut dari Batam berjarak sekitar 10 mil, dekat dengan Pulau Sambu. Dulu sebelum Batam berkembang, pusat pemerintahan justru di kecamatan Belakangpadang dan bagian dari ibukota kabupaten Kepri waktu itu Tanjungpinang.

Wakil Wali Kota Batam, Ria Saptarika mengatakan, pemerintah berupaya seoptimal mungkin meningkatkan pemanfaatan teknologi untuk kepentingan publik. “Sediakan hotspot di Belakangpadang dan di Pulau Nipah. Kita juga konsen dengan pulau-pulau terluar,” katanya.

Disebutkan setelah tiga titik di Taman Internet Engku Putri, Taman Internet Tiban Centre, Taman Intenet Kecamatan Sagulung, Kini Taman Internet Dataran Elang-elang Laut Belakang PadangĀ  diresmikan. Ini akan menjadi momentum sejarah bagi kebangkitan IT di kawasan hinterland khususnya Kecamatan Belakang Padang dan Kota Batam pada umumnya.

Semoga dengan dibangunnya Taman Internet Dataran Elang-elang Laut di Kecamatan Belakang Padang ini makin menghilangkan kesenjangan daerah hinterland dan khususnya Pelajar atau mahasiwa dan seluruh warga, terhadap perkembangan Teknologi Komunikasi dan Informasi (TIK atau ICT). Di pulau Belakangpadang hanya terdapat sekitar 4 mobil saja, transprotasi menggunakan ojek sepeda motor di darat. Sedangkan mayoritas penduduk adalah nelayan yang mengandalkan sampan dan perahunya.

Kerja sama yang baik kesekian kalinya bagi Badan KomInfo Pemko Batam dibawah kendali Kepala Dinasnya Muramis,SE dengan PT.Telkom Rikep di bawah GM RIKEP Mulyanta dan GM Regional Sumatra Muhammad Awaludin berhasil menambah jumlah free Taman Internet di Kota Batam.

“Saya juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh keluarga besar Pemko Batam dan Pimpinan yang sangat mendukung semangat Batam Digital Island dibuktikan dengan makin banyaknya pegawai Pemko Batam yg sudah menjadikan Digital dan Internet sebagai penopang kegiatan dan pekerjaan sehari-hari,”ujarnya.

Terpisah, Marketing Manager Speedy D.N.I Walat mengatakan, hotspot yang dibangun di Belakangpadang mirip dengan yang ada di Tiban Centre. “Shelternya sama, juga pelayanan speedy-nya,” katanya.

Lokasi taman internet, kata Walat, berada di dataran Elang-lang Laut, sekitar 30 meter di depan Polsek Sekupang dan Pos AL Pulau Sambu Belakangpadang. Dalam kesempatan yang sama penggunaan telekom felexi dan hotsport di Pulau Nippah juga diresmikan.

“Untuk di Pulau Nipah pengunaan telkom felxi dan hotsport untuk mendukung para personel TNI AL dalam melaksanakan tugasnya melakukan pengawasan perbatsasan,”ujarnya. (bur)

5 thoughts on “Warga Belakang Padang Berinternet Gratis

  1. Assallamualaikum pak Ria….

    Allhamdullilah…kini belakang padang udh ada blog buat para komuniti bloger Kritik dan saran sangat diperlukan.

    Terima kasih atas telah berdiri dan Launching Hot Spot di taman Elang-elang laut Belakang Padang.

  2. Saya udah coba hotspot di Belakang Padang
    dan saya senang sekali fasilitas bagus dan it make things convenient and efficient to serve the internet .

    Saya bangga jadi anak Belakang padang.
    Terima Kasih.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s