Fasilitas Internet di Engku Putri, Tahun Ini Belum Dianggarkan

Fasilitas Internet di Engku Putri, Tahun Ini Belum Dianggarkan
Selasa, 29 March 2011 00:00

BATAM CENTRE- Fasilitas internet yang ada di Kawasan Engku Putri Batam Centre belum bisa diperbaiki, karena tidak masuk dalam anggaran pembenahan sarana Engku Putri. Fasilitas internet di kawasan tersebut baru dibangun permanen pada 2012 mendatang.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Tata Kota (Kadistako) Kota Batam, Gintoyono, Senin (28/3). Fasilitas internet, seperti rumah terbuka yang dibangun sekarang memang sudah tidak terawat lagi dan menyebabkan pemakai kurang nyaman. Padahal, fasilitas ini sangat bagus untuk melengkapi kawasan Engku Putri yang kini semakin banyak dikunjungi warga Batam.

“Kita tidak bisa memperbaiki fasilitas internet tahun ini. Tahun depan kita bangun secara permanen dan lebih kuat fasilitas internet tersebut,” kata Gintoyono.

Gintoyono menyebut, tahun ini, fasilitas internet yang ada masih dikuasai Dinas Infokom Kota Batam dan belum diserahkan ke Distako selaku dinas yang mengelola kawasan Engku Putri. “Karena itu, Distako juga tidak mencampuri urusan fasilitas internet itu,” imbuhnya.

Pada 2011, Distako mendapat anggaran melalui APBD Kota Batam sebesar Rp1 miliar untuk membenahi kawasan Engku Putri. Dana itu hanya dipergunakan untuk membangun sarana hutan kota di lahan seluas 1,5 hektar atau lebih sepertiga dari luas kawasan Engku Putri. Pembuatan hutan kota ini ditanami berbagai pohon, seperti pohon Plamboyan dan sebagainya.

Menurut Gintoyono, pohon Plamboyan dan pohon lain yang ditanam sebanyak 700 batang dan memiliki tinggi 2 meter dan diameter batang 15 centimeter. Penanaman pohon untuk hutan kota ini seperti konsep pembangunan taman. Selain menanam pohon, area hutan kota juga dilengkapi jalan dan taman yang memadai.

“Pembuatan hutan kota bertujuan untuk penghijauan di kawasan Batam Centre. Selain itu, hutan kota juga diciptakan untuk melengkapi sebuah taman di Engku Putri yang terus makin baik dengan berbagai sarana dan prasarana,” ujarnya. (rml)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s